Hujan Deras Plus Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang

Minggu, 24 Februari 2019 - 19:48 WIB
Hujan Deras Plus Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang
Warga Karang Anom, Karangmojo, Purwomartani, Kalasan sedang membersihkan pohon tumbang yang adi di tempat mereka, Minggu (24/2/2019) sore. FOTO/SINDOnews /Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur Sleman, Minggu (24/2/2019) sore menyebakan beberapa pohon tumbang. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatatat ada delapan titik pohon tumbang. Masing-masing satu titik di wilayah Kecamatan Sleman, Kalasan dan Godean, dua titik di Ngemplak dan tiga titik di Ngaglik.

“Pohon tumbang itu bukan hanya melintang di jalan, namun juga menimpan rumah dan jaringan telekomunikasi,” kata kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan.

Makwan menjelaskan pohon tumbang yang melintang jalan, terjadi di Kadisobo II, Trimulyo, Sleman serta Banjarsari dan Klidon, Sukoharjo, Ngaglik. Pohon yang menimpa rumah terjadi di Soloraten Sidokerto, Godean, Anjarsari, Sukoharjo, Ngaglik dan Sorsan. Bimomartani, Ngemplak. Sedangkan yang menimpa jaringan telekomunikasi terjadi di Kadisobo II, Trimulyo,Sleman.

“Selain itu, di Gian, Bimomartani, Ngempak pohon tumbang menimpa garansi dan di Karanganom,Purwomartani, Kalasan pohon tumbang menimpa area warga,” terangnya.

Tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan warga setempat langsung melakukan pembersih pohon tersebut, baik yang melintang di jalan, menimpa bangunan, jaringan telekomunikasi dan lahan warga.

“Saat ini untuk jalan sudah dapat di akses, untuk lokasi lainnya masih dalam pengkondisian,” jelasnya. (Baca Juga: Hujan-Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Rusak Bangunan(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2745 seconds (0.1#10.140)