Polisi Sebut Balapan di Underpass Bandara YIA untuk Konten Video

Rabu, 19 Februari 2020 - 08:15 WIB
Polisi Sebut Balapan di Underpass Bandara YIA untuk Konten Video
Mobil yang diduga melakukan aksi balap liar di bawah underpass Bandara Internasional Yogyakarta. Foto/Twitter/@JogjaUpdate
A A A
KULONPROGO - Video yang merekam balapan mobil sedan di underpass Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) akhirnya berhasil diidentifikasi. Polisi menyatakan bahwa adegan balapan yang viral di media sosial sengaja dibuat untuk konten video.

"Pemilik kendaraan ada di Gamping dan kami sudah klarifikasi," kata Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, Selasa (18/2/2020).

Pascaviral di media sosial, petugas langsung melakukan pelacakan. Diketahui pemilik sedan putih dalam video tinggal di Gamping, Sleman. (Baca Juga: Video Viral, Mobil Sedan Balapan di Underpass bandara YIA)

Saat petugas mengecek, kendaraan dibawa oleh kakak pengendara. Tartono memastikan, Rabu (19/2/2020) pengendara tersebut akan hadir di Polres Kulonprogo untuk klarifikasi detail kejadian yang sebenarnya.

Salah satu saksi mata warga Palihan Andri Suyanto mengatakan, aksi balapan itu terjadi sepekan lalu. Dia menceritakan, mobil dalam video setidaknya empat kali bolak-balik menyusuri underpass setiap 10 menit sekali. Saat kejadian banyak warga yang nongkrong di warung dekat underpass.

"Sekitar empat kali dua mobil putih itu keluar masuk underpass," kata Andri.

Warga berencana melapor polisi saat kejadian berlangsung. Namun, para pengendara sudah pergi terlebih dahulu.

"Sempat mau kami lapor (polisi) tapi malah sudah selesai," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.4337 seconds (0.1#10.140)