Alumni Satya Wacana Salatiga Deklarasi Dukung Jokowi–Maruf Amin

Minggu, 17 Februari 2019 - 11:15 WIB
Alumni Satya Wacana Salatiga Deklarasi Dukung Jokowi–Maruf Amin
Koordinator deklarasi alumni Satya Wacana Salatiga dukung Jokowi–Maruf Amin, Agus Suryono (dua dari kiri) memberikan keterangan kepada awak media saat koferensi pers di Salatiga, Minggu (17/2/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Alumni Satya Wacana dan masyarakat Salatiga pro Jokowi menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo–Maruf Amin di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga, Minggu (17/2/2019). Alumni Satya Wacana betekad akan memenangkan Jokowi–Maruf Amin pada pesta demokrasi 17 April 2019 nanti.

Koordinator deklarasi alumni Satya Wacana Salatiga dukung Jokowi–Maruf Amin, Agus Suryono mengatakan, sebagian besar alumni Satya Wacana Salatiga menginginkan Jokowi kembali memimpin Indonesia periode 2019–2024. Alasannya, Joko Widodo adalah pribadi yang sederhana, santun, rendah hati, religius dan sangat menaruh hormat kepada ulama serta agamawan.

"Beliau santun dan rendah hati kepada siapa saja. Ia tidak elitis. Ia bergaul dan merangkul semua orang di dalam perbedaan agama, etnis, dan kelas sosial," katanya.

Selain itu, kata Agus, sebagai Pemimpin, Jokowi telah menunjukkan kesetiaan ideologisnya kepada Pancasila dan UUD 1945. Tak hanya itu, Jokowi juga menundukkan dirinya kepada sistem negara demokratis yang dibimbing oleh hukum bukan dibimbing oleh kekuasan.

"Masih segar dalam ingatan kita atas hukuman pada gembong narkoba yang dihukum mati. Hukuman tersebut dijatuhkan atas dasar hukum bukan pesanan kekuasaan," ujarnya. (Baca Juga: Ratusan Tukang Becak di Kendal Konvoi Dukung Jokowi-Maruf Amin)

Lebih jauh Agus mengungkapkan, hanya dalam 5 tahun, Presiden Jokowi dan kabinetnya telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Di antaranya, menyelesaikan banyak megaproyek yang terbengkalai, termasuk terbengkalai akibat dikorupsi. Menyelesaikan pembangunan sarana transportasi tol trans Jawa sepanjang 1.167 km dan lainnya.

Sedangkan dalam hal pembangunan ekonomi, Jokowi telah dan sedang meletakkan dasar-dasar pembangunan ekonomi yang mandiri dan berdaulat. Jokowi dan kabinetnya juga berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5% dibarengi dengan sistem pengelolaan keuangan negara yang hebat melalui diversifikasi penerimaan negara, peningkatan penerimaan pajak, pencegahan pelarian dan pencucian uang termasuk yang diproteksi di Singapura dan Swiss dan pengembangan sistem keuangan yang akuntabel.

Kemudian, lanjut Agus, Jokowi telah mengembalikan sovereinitas negara dalam pengelolaan Sumber Daya Alam menurut UUD 45 Pasal 33. Antara lain pengambilalihan saham mayoritas Freeport menjadi 51% dan pengambilalihan pengelolaan blok migas Rokan seluas 6.220 kilometer persegi di Propinsi Riau yang sebelumnya dikuasai oleh Chevron.

Di sisi lain, kepemimpinan Jokowi juga berhasil melakukan pengendalian inflasi dan harga bahan kebutuhan pokok di seluruh Indonesia dan menurunkan angka kemiskinan ke level psikologis yang menyejarah, yakni 9,82% sejak 2018. (Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional Solo Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin)

"Itu alasan kami Alumni Satya Wacana dan warga Salatiga pro Jokowi menginginkan Jokowi dan Maruf Amin dipilih sebagai presiden periode 2019–2014," katanya.

Sementara itu, deklarasi alumni Satya Wacana Salatiga juga diisi dengan orasi wawasan kebangsaan oleh Mahfud MD. Dalam kesempatan tersebut Mahfud MD mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan benar dan pilih pemimpin yang logis.

"Ajari rakyat agar memilih pemimpin yang benar. Karena pemimpin yang benar akan mendengarkan dan mengakomodasi aspirasi rakyat," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0856 seconds (0.1#10.140)