alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pedagang Pasar Tradisional Solo Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Ary Wahyu Wibowo
Pedagang Pasar Tradisional Solo Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Pedagang pasar tradisional di Kota Solo saat deklarasi dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin di halaman Pasar Gede Solo, Kamis (14/2/2019). FOTO/IST

SOLO - Ratusan pedagang pasar tradisional melakukan deklarasi dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin di halaman Pasar Gede, Solo, Kamis (14/2/2019). Mereka juga menggelar doa bersama agar pasangan nomor 01 unggul dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi dukungan digelar sekitar pukul 10.00 WIB dihadiri ratusan pedagang pasar. Mereka membentang poster dan spanduk yang intinya mendukung agar Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden.

"Doa bersama agar Pak Jokowi terpilih kembali. Juga doa untuk para pedagang," kata Sutrisno, koordinator deklarasi pedagang pasar tradisional, Kamis (14/2/2019).



Dalam doa bersama juga dilaksanakan potong tumpeng nasi kuning. Nasi kuning dimaknai sebagai permohonan ampun kepada Tuhan atas segala kesalahan. Juga doa harapan agar segala keinginan dan cita cita Jokowi dapat terlaksana.

"Mudah-mudahan Tuhan mengabulkan Pak Jokowi terpilih kembali," ungkapnya. (Baca juga: Ribuan Pesilat Pagar Nusa Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin di Sragen)

Para pedagang di Kota Solo sudah mengetahui kiprah Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo. Dengan slogan Berseri Tanpa Korupsi ketika menjabat Wali Kota, Jokowi karakternya merupakan sosok yang bersih, dan kebijakan kebijakan yang diambil selalu tepat.

Selain pedagang pasar, deklarasi dukungan juga dihadiri para kuli gendong dan tukang becak. Acara berlangsung singkat karena para pedagang harus kembali berjualan.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif