Hendi Pastikan Kota Semarang Aman dari Virus Corona

Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:05 WIB
Hendi Pastikan Kota Semarang Aman dari Virus Corona
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat diwawancarai awak media di Balai Kota Semarang, Jumat (31/1/2020). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan wilayahnya aman dari penyebaran virus corona. Hingga saat ini, wali kota mengaku belum ada laporan pasien positif terinfeksi virus mematikan tersebut.

"Sampai hari ini, saya sudah cek di RS Kota Semarang belum ada. Pantauan hari ini lebih ke tingkat global, jangan sampai terindikasi masuk ke Indonesia," kata wali kota yang akrab disapa Hendi itu saat ditemui di Balai Kota Semarang, Jumat (31/1/2020).

Meski masih aman dari virus corona, Hendi menginstruksikan perangkat daerah tetap harus mempersiapkan sejak dini dalam menangani pasien jika nantinya ada yang terinfeksi virus corona.
Menurutnya, ruang isolasi, perangkat dokter, dan sebagainya di setiap rumah sakit menjadi hal yang penting sebagai upaya antisipasi.

"Saya sudah melihat kesiapan RSUP Dr Kariadi terkait penanganan medis. Saya akan pantau supaya di RS Wongsonegoro juga menyiapkan hal yang sama," katanya. (Baca Juga: RSUP Sardjito Pastikan Pasien Anak asal China Negatif Virus Corona)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9823 seconds (0.1#10.140)