alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketersedian Logistik Pemilu 2019 di Salatiga Capai 85%

Angga Rosa
Ketersedian Logistik Pemilu 2019 di Salatiga Capai 85%
Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri Albab saat mengecek logistik Pemilu 2019 di gudang KPU di Jalan Argosari, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Sidomukti. FOTO/DOK.SINDOnews

SALATIGA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menyatakan, hingga saat ini ketersediaan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2019 sudah mencapai 85%. Saat ini semua logistik disimpan di gudang induk KPU Kota Salatiga di Jalan Argosari, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Sidomukti.

"Sampai sekarang semua logistik masih disimpan di gudang induk. Nantinya, sebagian logistik akan kami simpan di gudang penyangga di tiap kecamatan," katanya, Rabu (13/2/2019).

Menurut dia, gudang penyangga di Kecamatan Sidomukti akan menggunakan gedung SD Dukuh. Sedangkan gudang penyangga di Kecamatan Sidorejo akan menggunakan Balai RW Soka. (Baca juga: KPU Sleman Rakit 16.955 Kotak Suara Pemilu 2019)



"Untuk gudang penyangga di Kecamatan Tingkir rencananya akan menggunakan Kelurahan Sidorejo Kidul dan Kecamatan Argomulyo rencananya akan menggunakan aula pertemuan Kelurahan Randuacir. Kami sudah menyampaikan permohonan pemakaian dua tempat tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan, logistik Pemilu akan didistribusikan ke gudang penyangga jika sudah lengkap. Selanjutnya logistik yang disimpan di gudang penyangga akan didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) mulai 13 April.

"Kami pastikan distribusi logistik selesai pada 16 April atau H-1 pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019," katanya.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif