Hendak ke Sawah, Petani Tenggelam di Sungai Tenggulun Banyumas

Jum'at, 08 Februari 2019 - 13:34 WIB
Hendak ke Sawah, Petani Tenggelam di Sungai Tenggulun Banyumas
Tim SAR gabungan mencari petani yang hilang tenggelam di Sungai Tenggulun, Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (8/2/2019). FOTO/IST
A A A
BANYUMAS - Seorang petani diduga hanyut dan tenggelam di Sungai Tenggulun, Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas . Korban bernama Warsinah (65), warga Desa Kasegeran RT 08/RW 01 Kecamatan Cilongok, Banyumas.

Menurut penuturan Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, kejadian berawal ketika korban korban pergi ke sawah untuk menengok tanaman padi, Kamis (7/02/2019) pukul 15.00 WIB. Untuk mencapai sawah, korban harus menyeberangi Sungai Tenggulun.

Hingga sore hari, Warsinah tidak kunjung pulang. Keluarga yang khawatir dibantu warga lalu mencari Warsinah di pinggir Sungai Tenggulan. Pada pukul pukul 20.30 WIB warga menemukan caping yang biasa dipakai korban. (Baca Juga: Bersihkan Diri di Sungai, Petani Banyumas Ditemukan Tewas Mengambang)

"Karena yang ditemukan hanya caping di pinggir sungai, keluarga akhirnya menduga korban hanyut dan melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang. Kami yang juga menerima informasi tersebut langsung memerintahkan Pos SAR Cilacap untuk melakukan pencarian," kata Aris, Jumat (8/2/2019).

Koordinator Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan di sertai peralatan SAR air.

"Pencarian melibatkan tim SAR gabungan di antaranya BPBD, TAGANA, Polsek, Koramil dan warga setempat dengan menyisir sungai ke arah selatan kurang lebih 3 km," ujar Mulwahyono.

Hingga saat ini korban belum ditemukan. Petugas masih mencari korban di Sungai Tenggulun yang memiliki kedalaman 1-2 meter dan lebar mencapai 5 meter.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5147 seconds (0.1#10.140)