Bersihkan Diri di Sungai, Petani Banyumas Ditemukan Tewas Mengambang

Senin, 04 Februari 2019 - 11:25 WIB
Bersihkan Diri di Sungai, Petani Banyumas Ditemukan Tewas Mengambang
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi petani yang tenggelam di Sungai Tajum Banyumas. Foto/IST
A A A
BANYUMAS - Kuswadi (42), seorang petani warga Grumbul Larangan RT 05/RW 04 Desa Gencang, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas ditemukan tewas tenggelam di Sungai Tajum, Senin (4/2/2019). Korban sebelumnya dilaporkan tidak pulang ke rumah sejak Minggu (3/2/2019) pagi.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika Kuswadi berangkat ke sawah pada Minggu (3/2/2019) pagi. Dalam perjalanannya dia berpapasan dengan warga lain. Kuswadi lalu menuju ke Sungai Tajum untuk membersihkan diri.

"Sampai pukul 17.00 WIB korban tidak kunjung pulang ke rumah. Keluarga mencari di Sungai Tajum tapi tak ditemukan," kata Aris dalam keterangan persnya, Senin (4/2/2019).

Keluarga lalu melaporkan kejadian ini ke otoritas terkait. Menurut keterangan keluarga, Kuswadi memiliki riwayat penyakit epilepsi. (Baca Juga: Bocah 10 Tahun yang Tercebur Sungai Banyuripan Boyolali Ditemukan Tewas)

Mendapat laporan itu, tim SAR gabungan dari BPBD, Koramil, Polsek, RAPI, Tagana, Ubaloka langsung melakukan pencarian. Pencarian cukup sulit karena kondisi kedalaman Sungai Tajum mencapai dua meter dengan lebar kurang lebih 15 meter dan cuaca sekitar mendung.

Pencarian pagi hari tadi membuahkan hasil. Jasad Kuswadi ditemukan mengambang di lokasi yang berjarak kurang lebih 200 meter arah selatan dari tempat kejadian perkara (TKP). "Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," kata koordinator SAR, Mulwahyono.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7853 seconds (0.1#10.140)