alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UMY Gelar Indonesia Scholarship Festival 2019

Priyo Setyawan
UMY Gelar Indonesia Scholarship Festival 2019
Ribuan pengunjung menghadiri ISF 2019 di Sportarium, UMY, Rabu (6/2/2019) sore. FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan koperasi cempaka Kemenkeu mengelar pameran beasiswa pendidikan perguruan tinggi di sportarium UMY, Rabu (6/2/2019).

Selain menyediakan berbagai informasi mengenai beragam beasiswa pendidikan perguruan tinggi, baik dalam dan luar negeri mulai dari diploma hingga doktoral, kegiatan yang bertajuk Indonesia Scholarship Festival (ISF) 2019 itu juga ada workshop tentang belajar di luar negeri. Seminar beasiswa, start up and youth empowerment talkshow, TOEIC, TOEFL dan simulasi IELTS.

“Acara Ini merupakan suatu langkah nyata dari kami untuk memberikan kesempatan serta peluang bagi generasi penerus bangsa yang memiliki impian untuk mengenyam pendidikan secara internasional bisa terwujud, agar di masa depan Indonesia mampu bersaing dan menjadi bagian dari dunia internasional,” kata host ISF 2019 Shobahul Arafi di sela-sela acara tersebut, Rabu (6/2/2019).



Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan, Event ini sangat cocok bagi kaum millenial, serta merupakan langkah nyata dan cerdas. agar lebih banyak generasi muda yang mencicipi beasiswa sehingga daya saing Indonesia meningkat. Karena itu, UMY akan mendukung segala bentuk kegiatan yang bersifat memajukan bangsa.

“Yang datang ke sini itu mereka punya mimpi dan dengan ISF ini mereka memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpinya, sehingga Indonesia di masa depan bukan hanya jadi penonton dari kemajuan ekonomi internasional namun juga dapat menjadi bagian dari masyarakat international dan tidak kalah oleh negara lain,” jelas Gunawan.

Panitia Local ISF, Ichwan Fuady Falahinur, menambahkan ISF di UMY ini merupakan pelaksanaan yang kedua. ISF pertama sudah dilaksanakan di Jakarta, Senin (4/2/2019) dan setelah dari UMY akan berlanjut ke Unair, Surabaya, Jumat (8/2/2019). Alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat ISF. Karena Yogyakarta merupakan kota pelajar. Dimana dari mereka rata-rata bercita-cita melanjutkan studi baik di dalam maupun luar negeri. “Terbukti jumlah peserta yang telah mendaftar dalam acara ini tercatat ada 8637 orang,” tambahnya. (Baca juga : UMY Terima ISO Manajemen Perguruan Tinggi )

 





(nun)

loading...