alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UMY Terima ISO Manajemen Perguruan Tinggi

Priyo Setyawan
UMY Terima ISO Manajemen Perguruan Tinggi
Rektor UMY Gunawan Budiyanto (kanan) saat menerima ISO 9001-2015 dari PT TUV Rheinland Indonesia (TRID) di kampus setempat, Senin (4/2/2019). Foto Dok UMY

YOGYAKARTA - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerima sertifikat ISO 9001-2015 manajemen peguruan tinggi (PT) dari PT TUV Rheinland Indonesia (TRID) Senin (4/2/2019). Melalui sertifikasi tersebut, UMY dapat memastikan manajemen yang dimiliki sudah dapat menghasilkan penerapan catur dharma yang sesuai dengan visi misi UMY.

Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan sertifikasi tersebut, bukan hanya menunjukkan kualitas UMY, namun juga memastikan UMY berada dalam jalur yang benar dalam pelaksanaan kegiatannya. "Kita ingin right on track dalam bekerja, artinya kita benar melakukan yang dilaporkan dan melaporkan yang dilakukan,” kata Gunawan dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Selasa (5/2/2019).

Gunawan menjelaskan dengan sistem manajemen yang dimiliki UMY maka rencana kerja yang dirumuskan bukan hanya sekedar daftar keinginan dari perorangan, melakinkan merupakan hasil dari pengkajian kebutuhan dan target UMY sebagai perguruan tinggi.



“Karena yang butuhkan adalah kualitas dan bukan sekedar banyak kegiatan yang dilaksanakan. Sehingga melalui sistem manajemen yang kini sudah tersertifikasi UMY sudah berhasil merombak kultur kerja yang sudah menjadi tradisi,” paparnya.

Gunawan menambahkan melalui manajemen tersebut maka yang menentukan alokasi dana adalah sistem itu sendiri sehingga bisa memastikan bahwa seluruh uang yang diberikan untuk suatu kegiatan membawa manfaat bagi pemenuhan target yang dibutuhkan UMY.

Perwakilan TRID Sapto Hariyono menambahkan usaha UMY dalam merumuskan sistem manajemen sesuai dengan standar sertifikasi yang diberikan. Untuk itu melalui sertifikasi ini diharapkan UMY mampu memberikan pendidikan dan menyiapkan serta menghasilkan lulusan yang
dapat membangun Indonesia.

“Terlebih dengan globalisasi yang membuka pintu bagi pekerja asing untuk masuk ke negara ini, saya berharap agar generasi muda kitalah yang akan banyak menjadi penggeraknya,” harapnya. (Baca juga : Dukung Program 3T, UMY Bangun Rumah Baca di Sorong Papua Barat)



(nun)

loading...