Kapal Pecah Tabrak Karang, Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan

Selasa, 05 Februari 2019 - 21:00 WIB
Kapal Pecah Tabrak Karang, Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di perairan Ciriang Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Selasa (5/2/2019). FOTO/IST
A A A
CILACAP - Seorang nelayan hilang di Perairan Ciriang Nusakambangan, Kabupaten Cilacap , Selasa (5/2/2019), setelah kapalnya pecah menabrak karang setelah terhempas ombak. Korban bernama Girwo bin Suwardi Dimin (35), warga Karangmulya, Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampunglaut, Cilacap.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, peristiwa ini bermula ketika perahu berisi tiga nelayan berangkat melaut untuk mencari ikan di pantai selatan perairan Nusakambangan.

Ketiganya adalah Girwo, Marsito (39), dan Hadi (39). Pukul 05.00 WIB, diduga kapal terhempas angin dan ombak besar sehingga membentur batu karang yang mengakibatkan kapal pecah. (Baca Juga: Nelayan yang Hanyut di Perairan Bandengan Kendal Ditemukan Meninggal)

"Kebetulan tak jauh dari TKP (tempat kejadian perkara), ada dua pemancing Kricak, sehingga Marsito dan Hadi berhasil diselamatkan, sedangkan Girwo tenggelam," kata Aris.

Saat ini, Basarnas Pos Cilacap dan tim SAR gabungan di antaranya pos AL, SAR Kampung Laut melakukan penyisiran dengan Rigit Inflatable Boat( RIB) sekitar TKP Pantai Selok Piring dan pantai selatan Nusakambangan.

"Namun hasilnya masih nihil. Kendala yang dihadapi tim SAR gabungan area pencarian yang luas, gelombang tinggi dan area TKP terdapat batu karang," kata Koordinator Basarnas Pos Cilacap, Mulwahyono.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6865 seconds (0.1#10.140)