Jeep Rubicon, Mobil Dinas Baru Bupati Karanganyar Mulai Mengaspal

Kamis, 26 Desember 2019 - 16:32 WIB
Jeep Rubicon, Mobil Dinas Baru Bupati Karanganyar Mulai Mengaspal
Mobil dinas Bupati Karanganyar, Jeep Rubicon saat dipakai Bupati Juliyatmono Gedung DPRD untuk mengikuti rapat paripurna, Kamis (26/11/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
KARANGANYAR - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membeli Jeep Wrangler Rubicon untuk mobil dinas bupati akhirnya terlaksana. Meski menuai kritikan, nyatanya mobil dengan empat penggerak roda (4x4) tersebut telah resmi mengaspal dan digunakan Bupati Juliyatmono berdinas.

Jeep Rubicon keluaran anyar tersebut berwarna oranye dan telah diberi pelat merah dengan nomor polisi AD 1 F. Mobil offroad ini terlihat mentereng terparkir di depanGedung DPRDKaranganyar, Kamis (26/12/2019).

Menurut sopir Bupati, Dwi Hari Antono, mobil dinas Jeep Rubicon datang pada Rabu (25/12/2019) kemarin. Dirinya tidak perlu belajar terlebih dahukul karena sistem kerjanya sama seperti mobil lainnya. Terlebih Dwi juga pernah mengemudikan mobil Eropa. (Baca Juga: Polemik Jeep Wrangler Rubicon, Mobil Dinas Baru Bupati Karanganyar)

"Cuma interiornya perlu memahami dulu karena lebih canggih," kata Dwi Hari Antono, Kamis (26/12/2019) sore.

Indikator dan fitur-fitur Jeep Rubicon juga lebih canggih. Tenaganya besar dan kecepatannya hampir 3 kali lipat mobil dinas yang dipakai sebelumnya. Selain Dwi, ada driver bupati Karanganyar lainnya. Semuanya bisa langsung menggunakan dan tak perlu belajar lagi. (Baca Juga: Mengenal Jeep Wrangler Rubicon, Calon Mobdin Baru Bupati Karanganyar)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9061 seconds (0.1#10.140)