alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Koalisi Alumni Diponegoro Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Ahmad Antoni
Koalisi Alumni Diponegoro Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Deklarasi Koalisi Alumni Diponegoro mendukung Jokowi-Maruf Amin di Gedung PPI kawasan Kota Lama, Semarang, Minggu (3/2/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Dukungan dari para alumni perguruan tinggi negeri maupun swasta terus mengalir kepada calon presiden incumbent Joko Widodo (Jokowi). Kali ini dukungan datang dari ribuan alumni yang mengatasnamakan Koalisi Alumni Diponegoro.

Koalisi Alumni Diponegoro merupakan gabungan para alumni PTN dan PTS di Jawa Tengah, seperti Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Kemudian, Universitas KatolikĀ  (Unika) Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag), Universitas Stikubank (Unisbank), dan lainnya, serta alumni SMA/SMK yang ada di Semarang, dan kalangan berpendidikan lainnya. (Baca juga: Sedulur Kayu dan Mebel Siapkan Deklarasi Dukung Capres 01)



Dukungan kepada paslon nomor 01 tersebut dideklarasikan di Gedung PPI kawasan Kota Lama, Semarang, Minggu (3/2/2019). Presiden Jokowi yang hadir langsung dalam acara deklarasi tersebut secara simbolis diberikan jaket berwarna biru dongker.

"Hari ini saya berterima kasih mendapat dukungan dari alumni Undip, alumni Unnes, alumni UIN Walisongo, alumni Udinus, alumni Unissula, alumni Untag, alumni USM, alumni UKSW, alumni UGM. Yang belum mana? Alumni UIN, mana lagi yang belom? Alumni UNS, alumni perguruan tinggi se-Jawa Tengah," sapa Jokowi.

Tampak hadir sejumlah menteri kabinet yang juga alumnus Undip seperti Tjahjo Kumolo dan M Nasir. Politikus PDIP yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir.

Sementara itu, deklarasi dukungan dibacakan perwakilan koalisi Dini Andriani didampingi perwakilan alumni dari perguruan-perguruan tinggi lain.

"Koalisi Alumni Diponegoro bersama komponen masyarakat lainnya bertekad bulat dan berjuang memenangkan pasangan Joko Widodo dan Kiai Haji Maruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," ujarnya.

Menurutnya, Pilpres 17 April 2019 harus dilangsungkan demi tetap tegaknya Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, serta dilaksanakan secara umum, bebas, rahasia, jujur dan adil untuk mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia.

"Presiden RI 2014-2019 Bapak Joko Widodo telah terbukti mampu memimpin dan membawa perubahan yang lebih baik serta menjamin keberlangsungan masyarakat, bangsa dan negara," katanya.



(AMM)

loading...