Sedulur Kayu dan Mebel Siapkan Deklarasi Dukung Capres 01

Jum'at, 01 Februari 2019 - 20:18 WIB
Sedulur Kayu dan Mebel Siapkan Deklarasi Dukung Capres 01
Pengurus relawan Sekabel Jokowi saat memberikan keterangan pers di Solo, Jawa Tengah Jumat (1/2/2019) terkait rencana deklarasi dukungan kepada Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi.

Relawan Sekabel Jokowi berasal dari pelaku usaha kayu, mebel serta para pekerja dan keluarganya. “Pada Pilpres (Pemilihan Presiden) 2014 lalu, kami juga memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Namun saat itu sifatnya masih sporadis. Dan sekarang kami bersatu untuk kembali memenangkan Pak Jokowi,” kata Ketua Umum Sekabel Jokowi, Ir Setyo Wisnu Broto saat memberikan keterangan pers di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019).

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 bakal dilakukan di objek wisata De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/1) besok. Deklrasi rencananya akan dihadiri para elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin. Di antaranya Erick Thohir, Luhut Binsar Panjaitan, Moeldoko, dan tim Bravo 5.

Pihaknya juga masih menunggu perkembangan apakah Capres Jokowi bisa hadir dalam deklarasi. Sosok Jokowi diakui sangat dekat karena dulunya juga menggeluti usaha kayu. Sehingga Sekabel Jokowi mengklaim telah mengantongi jutaan pendukung di seluruh propinsi. “Saat ini kami tengah lakukan digitalisasi data anggota agar lebih riil,” terangnya.

Sementara jauh sebelum Pilpres, pihaknya telah menyosialisasikan Jokowi agar bisa memimpin dua periode. Cara yang ditempuh melalui gerakan sosial kemasyarakatan di berbagai daerah. Seperti pengobatan gratis dan penghijauan. Sekabel Jokowi juga aktif turun ke kampung kampung dan bertemu masyarakat dari pintu ke pintu seperti yang dipesankan Jokowi.

Sekjend Sekabel Jokowi, Hari Basuki menambahkan, para pengusaha kayu dan mebel beserta pekerjanya kembali memberikan dukungan karena Jokowi merupakan pemimpin yang kompeten, berintegritas, punya rekam jejak elok, bersih serta anti korupsi. Agar mantan Wali Kota Solo ini kembali unggul dalam Pilpres 2019, pihaknya juga melibatkan kaum milenial yang tak lain adalah anak anak pekerja serta pengusaha kayu dan mebel.

Divisi milenial Sekabel Jokowi jumlahnya cukup banyak. “Mereka kelahiran tahun 1980 hingga awal tahun 2000, sehingga telah punya hak memilih. Dengan demikian, massa pendukung Pak Jokowi semakin besar dan kuat,” terang Hari. Ciri khas Sekabel Jokowi adalah bersifat sukarela, terbuka, sosial, tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama, golongan, serta latar belakang.(Baca Juga: Ribuan Relawan Jokowi-Maruf Flasmob Kebangsaan Untuk NKRI(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9674 seconds (0.1#10.140)