Pelajar SMP Jatuh ke Palung, Lalu Hilang di Pantai Kemiren Cilacap

Kamis, 31 Januari 2019 - 19:50 WIB
Pelajar SMP Jatuh ke Palung, Lalu Hilang di Pantai Kemiren Cilacap
Tim SAR dikerahkan untuk mencari siswa SMP yang tenggelam di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. FOTO/IST
A A A
CILACAP - Seorang siswa menengah pertama (SMP) dilaporkan tenggelam di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap . Korban hilang tenggelam saat bersama teman-temannya bermain ke pantai.

Korban bernama Syarif (14), warga Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap. Peristiwa nahas bermula saat pelajar SMP Nurul Mutadii itu pulang dari sekolah dan bertemu dengan tujuh temannya pergi ke Pantai Kemiren untuk mandi.

"Sekitar pukul 09.00 WIB diduga tidak mengenal medan, korban bersama salah satu temannya, Windu Galuh Prasetyo jatuh ke palung hingga akhirnya tenggelam dan menghilang," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng, Agung Hari Prabowo, Agung, Kamis (31/1/2019).

"Teman-temannya segera minta tolong sama nelayan setempat dan Windu berhasil diselamatkan dan langsung di bawa ke RSP Cilacap sedangkan Syarif terseret ombak hilang tenggelam," katanya. (Baca Juga: Asyik Tiduran di Jembatan, Pemuda Tenggelam di Sungai Jetis Cilacap)

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono memberangkatkan tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan bersama tim SAR Gabungan. Hingga sore hari korban belum berhasil ditemukan.

Operasi SAR gabungan dibagi menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 melaksanakan penyisiran darat mulai TKP menuju ke barat dan timur kurang lebih 4 kilometer dan SRU 2 melaksanakan penyisiran area TKP dengan Rigit Inflatable Boat.

"Hasil Operasi hari ini masih nihil kami lanjutkan besok pagi. Kondisi ombak Kemiren saat ini mencapai dua meter, cuaca sekitar hujan ringan dan arah angin barat daya menuju barat laut," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5071 seconds (0.1#10.140)