Dua Ganda Tuan Rumah Bentrok di Perempat Final Indonesia Masters 2019

Jum'at, 25 Januari 2019 - 08:28 WIB
Dua Ganda Tuan Rumah Bentrok di Perempat Final Indonesia Masters 2019
Sebanyak tujuh pemain tuan rumah bakal tampil di perempat final Indonesia Masters 2019. Satu laga di antaranya akan memertemukan dua ganda putra terbaik Tanah Air, Jumat (25/1/2019). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Tuan rumah mengirimkan tujuh wakilnya ke babak perempat final Indonesia Masters 2019. Di fase ini, dua ganda putra andalan Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan saling berhadapan di Istora Senayan, Jumat (25/1/2019) hari ini.

Ini merupakan pertemuan ketiga buat kedua pasangan. Saat ini Marcus/Kevin unggul 2-0 atas Fajar/Rian. Pada pertemuan terakhir di Asian Games 2018, The Minions menang melalui pertarungan sengit rubber game 13-21, 21-18, dan 24-22.

Meski memiliki statistik minor selama berhadapan melawan Marcus/Kevin, namun itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Pasalnya, penampilan Fajar/Rian di turnamen bergengsi tahunan ini cukup mengesankan alias belum kehilangan satu game selama dua pertandingan terakhir melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dan Berry Angriawan/Hardianto.

Inilah yang perlu diwaspadai saat The Minions bentrok untuk pertama kalinya di tahun ini melawan Fajar/Rian. Dari laga ganda putra ini, tuan rumah sudah memastikan satu tiket ke semifinal. (Baca Juga: Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final Setelah Kandaskan Zhao Junpeng)

Adapun peluang Indonesia untuk meraih lebih dari satu gelar sangat besar mengingat ada lima pemain tuan rumah yang berada di perempat final. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting-Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Laga perempat final Indonesia Masters 2019 akan dibuka dengan pertandingan Greysia/Apriyani versus Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand di Lapangan 1, pukul 13.00 WIB. Berbicara mengenai pertemuan, ganda putri Indonesia peringkat empat dunia di atas kertas lebih diunggulkan.

Tidak hanya mendapatkan dukungan besar dari masyarakat Tanah Air, tapi juga dari rekor pertemuan Greysia/Apriyani belum pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan pasangan Thailand.

Jadwal Pertandingan Pemain Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2019

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota
Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Takuro Hoki/Wakana Nagahara
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1206 seconds (0.1#10.140)