alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Terorisme, Polda DIY Minta Peran Aktif Warga

Priyo Setyawan
Antisipasi Terorisme, Polda DIY Minta Peran Aktif Warga
Polda DIY meminta masyarakat berperan aktif menjaga Kamtibmas. Ilustrasi/DOK SINDOnews

YOGYAKARTA - Polda DIY meminta masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Permintaan ini untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan warga sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi teroris sehingga situasi yang kondusif tetap terjaga.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto mengatakan, sebagai bentuk peran masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Di antaranya jika mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar segera melaporkan ke kepolisian terdekat atau bisa menghubungi ke nomer telp 0274110.

"Soal teroris masyarakat kami minta tidak perlu resah namun harus hati-hati dan waspada," kata Yulianto, Selasa (15/10/2019).



Hal tersebut disampaikan Yulianto terkait dengan penangkapan seseorang yang diduga akan melakukan rencana terorisme di wilayah Yogyakarta oleh Densus 88 beberapa hari lalu. Polda DIY sendiri telah melakukan langkah-langkah strategis dalam menjamin keamanan tersebut.

Hanya saja untuk langkah dan strategi apa yang diterapkan dengan alasan merupakan kebijakan internal, sehingga tidak bisa memberikan keterangan secara detail."Ini rahasia kami," akunya singkat.



(nun)

loading...