Bupati Geram, Pengerjaan Penataan Trotoar Tak Sesuai Target

Selasa, 15 Oktober 2019 - 20:11 WIB
Bupati Geram, Pengerjaan Penataan Trotoar Tak Sesuai Target
Bupati Wihaji saat melakukan sidak pelaksanaan proyek penataan trotoar dan drainase Jalan Dr Wahidin Kecamatan Batang. FOTO/Humas Pemkab Batang
A A A
BATANG - Bupati Wihaji geram dan kecewa dengan pelaksana proyek penataan trotoar dan drainase Jalan Dr Wahidin Kecamatan Batang, pasalnya proyek dengan nilai Rp4 miliar jauh dari target yang ditentukan.

"Saya kecewa, karena progres persentasinya masih sedikit, surat peringatan sudah dua kali dilayangkan dan ini terakhir," kata Wihaji saat sidak Selasa, ( 15/10/2019).

Pelaksana proyek berjanjimengejar ketertinggalan progresnya dengan menambah tenaga kerja, kalau sampai tidak selesai akan menjadi kritik masyarakat dan akan komplain ke Pemkab. "Kritik dan komplain pasti akan ke Pemkab Batang, dikira kita membangun tidak serius," jelas Wihaji.

Penataan trotoar dan drinase menjadi prioritas pemkab sehingga jika sampai mangkarak dan tidak selesai tentu akan mengecewakan masyarakat Batang.

"Secara teknis tidak ada masalah karena akses pengiriman materailnya mudah, hanya saja kurang tenaga kerja dan materaial, tapi kita sudah tegur dan hari Kamis katanya siap menurunkan material dan penambahan tenaga kerja," jelas Wihaji.

Proyek tersebut dimulai tanggal 27/6/2019 dan akan berkhir pada 23/12/2019, yang dikerjakan oleh PT Budikarta Tama Intiarta Slawi. Sejuah ini progres pembangunan baru 27 persen yang seharusnya 43 persen atau mengalami keterlambatan 16 persen.

"Penataan drainase dan trotoar untuk meminimalisir banjir dan menata kota. Kalau sudah jadi kelihatan bagus, karena trotoarnya lebar dan tahun depan kita tata tamanya jangan sampai keduluan dengan pedagang kaki lima," jelas Wihaji.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9934 seconds (0.1#10.140)