Gara-gara Bercanda, Pelajar MTs Tewas Dipukul Teman Satu Kelas

Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:51 WIB
Gara-gara Bercanda, Pelajar MTs Tewas Dipukul Teman Satu Kelas
Polisi saat olah TKP kasus penganiayaan yang menyebabkan pelajar MTs di Bantul tewas. (Foto: Istimewa)
A A A
BANTUL - Gara-gara bercanda, RAW (12), siswa kelas VII sebuah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Sewon, Bantul, tewas setelah dipukul teman kelasnya. Mereka sedang bercanda namun ditengarai sudah berlebihan hingga berujung pada perkelahian pada Senin (14/10/2019).

Informasi yang dirangkum iNews.id, peristiwa ini berawal saat kondisi kelas sedang kosong dan tidak ada guru karena bersamaan dengan jam pergantian pelajaran. Ketika itu, pelaku berinisial MRM warga asal Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), sedang bermain dengan temannya HF dalam kelas.

Kemudian datanglah korban mengganggu mereka dengan berjoget seperti meledek. Teman-teman yang lain ikut mendorong keduanya (MRM dan HF) sambil menantang berkelahi.

Saat itu, korban RAW mendorong MRM hingga terjatuh. MRM tak diam, dia kemudian bangkit dengan tangan terkepal dan memukul korban di bagian rusuk sebelah kanan. Terkena pukulan, korban kesakitan memegangi perutnya dan langsung berbaring.

Dia kemudian muntah dan dibawa ke asrama. Kejadian ini pun dilaporkan ke wali kelas. Setelah itu, kondisi korban tak kunjung membaik hingga akhirnya diputuskan untuk dibawa ke puskesmas. Nahas, dalam perjalanan korban meninggal dunia.

“Kasusnya sudah kami tangani dengan meminta keterangan saksi dan pelaku. Tetapi kini diambil alih Polres Bantul,” ujar Kapolsek Sewon Kompol Paimun, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, perkelahian sesama teman satu kelas ini dilatarbelakangi candaan dan saling ejek. Pelaku juga mengakui telah memukul korban. Kendati demikian, pihak keluarga korban menolak jenazah RAW diautopsi. Mereka memilih menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.

“Ini masih melibatkan anak-anak dan bisa ditempuh win-win solution,” katanya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6218 seconds (0.1#10.140)