alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asyik Main Sepakbola, Pelajar Jatuh ke Sungai Serayu

Taufik Budi
Asyik Main Sepakbola, Pelajar Jatuh ke Sungai Serayu
Seorang pelajar SD hilang setelah tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara Jawa Tengah. FOTO/IST

BANJARNEGAR - Seorang pelajar SD hilang setelah tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban dengan menyusuri sungai menggunakan perahu karet.

Korban diketahui bernama Farhan Alim Al Hafid (12), warga Desa Tanjunganom RT 5/3 Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara. Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama dua rekannya bermain di dekat Sungai Serayu usai pulang les dari sekolah.

“Mereka bertiga bermain sepakbola dari batok kelapa. Tapi korban tak berjalan mundur-mundur dan tak menyadari belakangnya sudah ada sungai. Lalu jatuh dan tenggelam,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara, Agus Haryono, Rabu (23/1/2019).



Pada saat tersebut debit air sungai meningkat. Korban yang tak bisa berenang pun langsung terbawa arus sungai. Sementara dua rekannya tak berani memberikan pertolongan, dan berlari menghubungi warga untuk meminta pertolongan.

“Mereka meminta bantuan warga. Dan ketika warga sampai di lokasi korban sudah tidak kelihatan (hilang tenggelam). Kemudian kita mendapat laporan peristiwa dan menerjunkan tim ke lokasi kejadian,” terangnya.

Pencarian melibatkan tim SAR gabungan dari berbagai unsur, di antaranya BPBD Banjarnegara, TNI, Polri, Tagana, Bannyuwoong Rescue, Sarkab, arga sekitar. Namun hingga pukul 17.45 WIB, pencarian belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pada esok pagi.



(nun)

loading...