Soal Nama Menteri, Karding: Yang Tahu Hanya Pak Jokowi dan Tuhan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 14:08 WIB
Soal Nama Menteri, Karding: Yang Tahu Hanya Pak Jokowi dan Tuhan
Politikus PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan hanya Presiden Jokowi dan Tuhan yang mengetahui siapa yang akan masuk kabinet. FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Mendekati pengumuman susunan kabinet, nama-nama menteri yang bakal masuk dalam jajaran kabinet Joko Widodo-Maruf Amin telah beredar ramai di media sosial (medsos). Salah satu nama yang disebut-sebut bakal masuk dalam kabinet Jokowi-Maruf adalah politikus PKB , Abdul Kadir Karding.

Saat ditemui SINDOnews, Karding tak menampik namanya disebut-sebut dalam daftar menteri kabinet di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf .

"Kalau di media sosial dan media mainstream itu bisa saja, jadi menteri apa saja terserah yang buat. Itu saya kira supaya publik ramai saja. Sekarang ini soal menteri-menteri tidak ada yang tahu, yang tahu Pak Jokowi dan Tuhan, kita belum tahu," kata Karding, Selasa (15/10/2019).

Namun demikian, dia meyakini menteri-menteri yang dipilih Presiden Jokowi merupakan orang-orang terbaik yang sesuai dengan visi.

"Kita yakin siapa pun yang dipilih Pak Jokowi nantinya pasti orang-orang terbaik, pasti sudah melalui "screening". Sesuai dengan dengan visi yang dibangun Pak Jokowi itu kan solid, cepat, eksekutor. Jadi Pak Jokowi pasti sudah punya nama-namanya," katanya.

Menurutnya, nama-nama menteri yang beredar di medsos tersebut lebih merupakan aspirasi masyarakat. "Kita lihat nanti kayak apa. Namanya aspirasi kan boleh, aspirasi yang diekspresikan lewat media sosial, media mainstream wajar saja. Dan itu adalah uji publik lah, artinya lepas terpilih atau tidak publik sudah disuguhkan sejak awal orang ini apa ada yang protes atau tidak, bagus juga," ujar alumnus FPIK Undip Semarang ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3254 seconds (0.1#10.140)