Anjing Pelacak Dikerahkan, Kakek Tertimbun Longsor Ditemukan

Rabu, 23 Januari 2019 - 22:03 WIB
Anjing Pelacak Dikerahkan, Kakek Tertimbun Longsor Ditemukan
Setelah menerjunkan anjing pelacak, kakek tertimbun longsor berhasil ditemukan. FOTO/IST
A A A
WONOSOBO - Kakek tertimbun longsor di Windusari Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jateng, akhirnya ditemukan. Pencarian pada hari kelima akhirnya membuahkan hasil setelah polisi menerjunkan anjing pelacak ke lokasi kejadian.

“Alhamdulillah untuk jenazah korban sudah diketemukan di sebelah batu yang paling besar, sekira pukul 16.00 WIB. Ini juga berkat anjing pelacak dan sangat membantu walaupun tidak pas titiknya,” kata relawan penanggulangan bencana (RPB) Selomerto Wonosobo, Madiasto, Rabu (23/1/2019).

Petugas gabungan pun mengevakuasi jenazah Mardiyo (60). Korban pada Sabtu 19 Januari sekira pukul 11.30 WIB sedang mandi di lokasi kejadian dan tertimbun material longsor. (Baca Juga: Asyik Mandi, Kakek 60 Tahun Tertimbun Longsor
Sementara itu, Komandan Rescuer Basarnas Unit Siaga Wonosobo, Slamet Wijayana mengungkapkan, jenazah korban ditemukan tak jauh dari tempatnya mandi. Alat berat yang telah bersiaga di lokasi langsung diarahkan untuk menyingkirkan batu dan tanah yang menimbun korban.

Anjing Pelacak Dikerahkan, Kakek Tertimbun Longsor Ditemukan

Setelah diterjunkan anjing pelacak, jenazah korban ditemukan di dekat batu yang paling besar.

"Gumpalan material tanah, batuan sebesar ruang tamu yang menggunung menjadi kendala tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian, saat ini kondisi cuaca sekitar hujan. Setelah berhasil dievakuasi selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Wonosobo," terangnya.

Setelah berjibaku lima hari di lokasi longsor, operasi pencarian pun dihentikan. Tim SAR gabungan yang diterjunkan yakni Basarnas, BPBD Wonosobo, RPB Selomerto, Tagana, PMI, Banser, Kokam, SAR Sapuran, SAR Kalibawang, RJD, SAR gabungan, dan relawan masyarakat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2621 seconds (0.1#10.140)