KPK OTT Bupati Indramayu, Empat Orang Ikut Diamankan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 10:02 WIB
KPK OTT Bupati Indramayu, Empat Orang Ikut Diamankan
Tim KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Indramayu Supendi di rumahnya di Kecamatan Bongas. Foto/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Indramayu, Jawa Barat, Senin (14/10/2019) malam. Lima orang diamankan dalam operasi tersebut, termasuk Bupati Indramayu Supendi.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan OTT tersebut. "Benar," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (15/10/2019).

Di kesempatan berbeda, juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan dalam OTT ini telah diamankan 5 orang dan sudah dibawa ke Jakarta.

"Menjelang Senin tengah malam ada kegiatan tim KPK di Indramayu. Sekitar 5 orang sudah dibawa ke gedung KPK," kata Febri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Supendi diamankan bersama dengan empat orang lainnya. Mereka yakni staf dinas PUPR berinisial F, ajudan Bupati Indramayu , sopir Bupati, serta pengusaha yang diketahui bernama Carsa.

Mereka diamankan di dua lokasi terpisah. Penangkapan terhadap kelima orang ini dilakukan di rumah Supendi di Desa Bongas, Kecamatan Bongas dan di rumah staf dinas PUPR Perumahan Margalaksana Indah 2 Kelurahan Margadadi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selain melakukan penangkapan, KPK juga melakukan penggeledahan terhadap Kantor Dinas PUPR serta Pendopo Kabupaten Indramayu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1765 seconds (0.1#10.140)