alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PB Djarum-Exist Optimistis Kembali Rebut Gelar Juara

Ahmad Antoni
PB Djarum-Exist Optimistis Kembali Rebut Gelar Juara
PB Djarum Kudus dan Exist Badminton Club Jakarta optimistis kembali meraih sukses di ajang Caffino Superliga Junior 2019 di GOR Djarum Magelang. FOTO/DOK.DJARUM BADMINTON

MAGELANG - PB Djarum Kudus dan Exist Badminton Club Jakarta sama-sama optimistis kembali bakal meraih sukses dalam ajang Caffino Superliga Junior 2019 di GOR Djarum Magelang, Selasa-Minggu (15-20/10/2019). Namun demikian, mereka tak menganggap remeh lawan-lawan yang dihadapi di ajang tersebut.

Manager Tim PB Djarum Kudus, Fung Permadi menegaskan, timnya sudah siap menghadapi kompetisi tahunan yang sekarang disponsori oleh Caffino ini. Semua pemainnya pun dalam kondisi siap bertarung di atas lapangan menghadapi lawan-lawannya.

"Kami lihat semua tim yang bertanding nanti berat. Tapi, kami siap memberikan yang terbaik dan berharap capaian kali ini menyamai target tahun lalu yang mengirim semua wakil ke final," kata Fung saat jumpa pers di Magelang, Senin (14/10/2019).



Dia menyatakan, timnya berpeluang besar untuk bisa meraih kembali piala di sektor U-19 putra. Tetapi, mengingat ada tim-tim baru dari luar negeri yang turut berlaga, maka pihaknya belum bisa mengetahui secara pasti peta kekuatan tim-tim tersebut. "Kita optimis saja, beri yang terbaik dan tunjukan kalau kaderisasi di PB Djarum Kudus terbukti,” katanya.

Nada optimistis juga disampaikan Hendro dari tim Exist Badminton Club Jakarta. Tim yang meraih gelar di U-17 Putra dan U-19 Putri pada 2018 lalu ini siap mengunggguli PB Djarum Kudus untuk dapat meraih gelar di U-19 Putra.

"Saingan terberat kita memang Djarum Kudus, namun optimis dapat merebut gelar di U-19 Putra. Tahun lalu kita tidak diunggulkan, tapi berhasil masuk final dan meraih gelar. Maka, tahun ini kita harus yakin juara," kata Hendro.

Ketua Panitia Pelaksana, Lius Pongoh menyebutkan terdapat 13 klub dari dalam dan luar negeri yang akan turun bertanding di kelompok umur U-17 dan U-19. Tak kurang dari 200 atlet yang akan berlaga di kejuaraan bergengsi ini.

Dia menyebutkan, piala yang diperebutkan dalam turnamen ini berjumlah empat. Diantaranya, Piala Liem Swie King untuk U19 Putra dan Piala Susy Susanti untuk U19 Putri. Lalu kategori U17 Putra memperebutkan Piala Hariyanto Arbi dan Piala Yuni Kartika untuk U17 Putri.

"Total hadianya Rp610 juta. Kategori U19 Putra dan Putri juara 1 Rp100 juta, juara 2 Rp50 juta, dan juara 3 Rp25 juta. Untuk kategori U17 juara 1 Rp 50 juta, juara 2 Rp25 juta, dan juara 3 Rp15 juta," katanya.



(amm)

loading...