Safety Riding Astra Motor Jateng Sasar Konsumen Honda Big Bike

Selasa, 15 Oktober 2019 - 07:30 WIB
Safety Riding Astra Motor Jateng Sasar Konsumen Honda Big Bike
Konsumen Honda Big Bike Jateng sedang mempraktikkan langsung teori keselamatan berkendara yang diberikan Astra Motor Jateng dalam kegiatan Safety Riding for Big Bike yang digelar akhir pekan kemarin. Foto/istimewa
A A A
SOLO - Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) berkomitmen terus menyebarkan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Selain pengguna jalan raya dengan motor tipe matic, bebek dan sport, tipe big bike (moge) juga tidak luput dari perhatian.

Chacha Herdiyanto, Big Bike Manager Astra Motor Jateng mengemukakan, pihaknya berupaya memberikan nilai tambah kepada konsumen moge untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya. Seperti pada akhir pekan kemarin, sepuluh konsumen Honda Big Bike di area Jawa Tengah, khususnya Semarang dan Kudus, mendapat bekal safety riding oleh Main Dealer Astra Motor Jateng.

Kegiatan dilakukan di gudang unit Astra Motor Jateng di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto, Semarang. “Peserta Safety Riding for Big Bike menggunakan tunggangan yang beragam, dengan mayoritas CMX 500 Rebel, lalu ada Honda CBR500R, Honda CB500F hingga Honda Valkrie,” kata Chacha Herdiyanto dalam siaran pers, Senin (14/10/2019). Acara sengaja dibuat dengan skala kecil agar pemberian materi bisa lebih fokus.

Selain itu, setiap konsumen berkesempatan untuk praktik langsung apa yang sudah diajarkan dengan motornya masing-masing. Kegiatan dilaksanakan khusus untuk penunggang motor gede Honda (mulai dari 500 cc ke atas). Dimana motornya memiliki bobot yang cukup berat, serta torsi dan tenaga yang lebih besar dibandingkan motor regular.

Sehingga, pembekalan teknik-teknik berkendaranya memang khusus untuk pengguna motor tersebut. Selain itu, untuk penunggang big bike memerlukan latihan untuk dapat memahami dan mengetahui karakter motor besar yang dimilikinya. Harapannya agar dapat menguasai motornya di jalan raya dengan percaya diri karena kombinasikan materi teori safety riding dari tim safety riding Astra Motor Jateng.

Tak lupa, dalam kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Astra Motor Jateng sebagai ajang kumpul dan sharing antar konsumen Honda Big Bike Jateng dan membahas mengenai rencana touring mendatang. “Ini merupakan kegiatan safety riding #Cari_Aman perdana yang kami adakan khusus untuk pengguna motor big bike. Semoga hal ini dapat konsisten dilakukan kedepannya agar menjadi nilai tambah bagi konsumen Honda Big Bike di area Jawa Tengah,” imbuhnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)