alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanggulangi Stunting, Sleman Bentuk Kesatuan Gerak PKK KKBPK

Priyo Setyawan
Tanggulangi Stunting, Sleman Bentuk Kesatuan Gerak PKK KKBPK
Pencananagan Kesatuan Gerak PKK KBKPK Kesehatan 2019 di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Senin (14/10/2019). Foto/Dok.Humas Sleman

SLEMAN - Pemkab Sleman mencanangkan Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kesehatan (KKBPK) Sleman tahun 2019, di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Senin (14/10/2019). Pencanangan ini untuk menggerakkan masyarakat agar selalu membudayakan gaya hidup sehat dan menurunkan angka stunting serta meningkatkan partisipasi KB di Sleman.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo angka stunting di Sleman secara persentase hingga sekarang masih tinggi, yakni 11% dari jumlah balita. Karena itu, terus melakukan berbagai upaya guna menekan dan menurunkan angka stunting di Sleman. Di antaranya dengan pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK ini.

“Program lainnya yang sudah berjalan, yakni pemberian vitamin dan obat anemia bagi remaja putri Sleman,” kata Kustini soal pencananan kesatuan gerak PKK KKBPK di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Senin (14/10/2019).



Upaya lainnya untuk penurunan angka stunting di Sleman yaitu dengan mengenalkan dan mengkampanyekan program KB kepada calon orang tua sedini mungkin.

Assekda bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Sleman Purwatno Widodo mengatakan upaya TP PKK Sleman menekan jumlah stunting dengan pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK ini perlu mendapat apresiasi. Sebab ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus aksi nyata pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“PKK ini penting sekali. Mengurusi ibu yang mau hamil, sampai lahir kemudian tumbuh besar juga diurus PKK. Bahkan sampai lansia tetap diurus PKK,” ungkapnya.



(mif)

loading...