Bupati Wihaji Alih Tugaskan 25 Pejabat Pemkab Batang

Senin, 14 Oktober 2019 - 22:04 WIB
Bupati Wihaji Alih Tugaskan 25 Pejabat Pemkab Batang
Sebanyak 25 orang pejabat struktural, fungsional dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Batang dialih tugaskan Senin, (14/10/2019). FOTO/Humas Pemkab Batang
A A A
BATANG - Sebanyak 25 orang pejabat struktural, fungsional dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Batang dialih tugaskan Senin, (14/10/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksankan oleh Bupati Batang Wihaji yang berlangsung di aula kantor bupati setempat."Alih tugas hal yang biasa dan rutin sebagai bentuk penyegaran karena sudah menjabat terlalu lama," kata Wihaji usai melantik.

Dia juga meminta para pejabat yang menempati pos baru segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru dan mampu menjadi perpanjangan tangan bupati, sehingga dapat bekerja dengan baik untuk menuntaskan visi misi Pemkab Batang. "Bagi lurah yang baru dilantik, rutin turun kelapangan cari permasalahanya segaralah cari solusi," pinta Wihaji.

Wihaji menyebut kelurahan di Kota Batang menjadi fokus sehingga para lurah ditugasi untuk membenahi tata kota dan diperbarui. Untuk pelayanan publik di tingkat kelurahan diprioritaskan pelayanna yang cepat efektif dan efisien, sederhana dengan menggunakan dan memanfaatkan informasi teknologi.

"Saya minta waktu untuk diskusi dengan lurah Kota Batang, ada beberapa program 2020 untuk penataan kota agar ada gerakan yang sama, oleh karena itu juga sebentar lagi musim hujan dan ada potensi banjir untuk mempersiapkan langkah - langkas antisipasinya," jelas Wihaji.

Bupati juga meminta kepada seluruh lurah di Kota Batang untuk menghidupkan kembali dan mengiatkan kerjabakti, gotong royong membersihakan kampung untuk antisipasi banjir.

Sementara itu, pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 5 orang, untuk struktural pejabat administrator/ eselon III 2 orang dan pejabat pengawas/IV 18 orang.

Adapun bebrapa jabatan baru meliputi Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Batang dijabat oleh Listiyo Adi Sulistyo yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Waluyo jabatan baru Penganggaran dan pengawasan di Sekertariat DPRD jabatan lama Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan. Kepala Kelurahan Kauman Batang dijabat Mugiyanto yang sebelumnya menjabat Sekertaris Kelurahan Proyonanggan Selatan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1990 seconds (0.1#10.140)