Dukuh Belon Kekeringan, Polres Salatiga Kirim Bantuan Air Bersih

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:03 WIB
Dukuh Belon Kekeringan, Polres Salatiga Kirim Bantuan Air Bersih
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Belon, Kumpulrejo, Argomulyo, Senin (14/10/2019). FOTO/DOK.POLRES SALATIGA
A A A
SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono bersama beberapa Ikatan Mahasiswa Kota Salatiga memberikan bantuan air bersih kepada warga Belon, Kumpulrejo, Argomulyo, Senin (14/10/2019). Bantuan ini disalurkan untuk meringankan warga yang selama musim kemarau ini kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kemarau panjang mengakibatkan warga Belon, Kumpulrejo kesulitan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, mulai dari minum, masak, mencuci maupun mandi, warga harus bersusah payah mencari sampai wilayah lain," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, bantuan tersebut memang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara penuh. Namun, setidaknya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air. Kami tergerak untuk menyalurkan bantuan karena kami peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan," ucapnya.

Kapolres mengatakan, Polres Salatiga secara rutin memberikan bantuan air bersih baik yang dilakukan Poksek Argomulyo maupun Sat Sabhara. Ini wujud wujud kepedulian jajaran Polres Salatiga sebagai abdi negara, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan hal terbaik kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas sebagai jiwa rastra sewakottama, agar Poli makin dekat dan dicintai rakyat," katanya.

Sementara itu, sejumlah warga merasa senang dengan adanya bantuan. Sebab mereka sudah lama kesulitan mendapatkan air bersih. "Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Kami sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih," kata salah seorang warga Suroyo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9648 seconds (0.1#10.140)