Wawali Salatiga Ajak Pelaku Usaha Ciptakan Iklim Ramah Investasi

Senin, 14 Oktober 2019 - 15:20 WIB
Wawali Salatiga Ajak Pelaku Usaha Ciptakan Iklim Ramah Investasi
Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris saat membuka business gathering di Salatiga, Senin (14/10/2019). FOTO/HUMAS PEMKOT SALATIGA
A A A
SALATIGA - Wakil Wali Kota (Wawali) Salatiga Muh Haris mengajak para pelaku usaha serta stakeholder mendukung dan berperan aktif dalam upaya menciptakan iklim ramah investasi di Kota Salatiga. Pemkot Salatiga membuka pintu bagi para investor yang untuk menanamkan modalnya di Salatiga.

"Kota Salatiga memiliki beberapa kelebihan seperti masyarakat yang toleran, lokasi dan akses yang strategis. Pemerintah Kota Salatiga berupaya untuk memanfaatkan kelebihan tersebut untuk mendukung terciptanya Kota Salatiga sebagai kota yang ramah investasi. Saya mengajak stakeholder dari dunia perbankan, pelaku usaha untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan iklim ramah investasi," kata Muh Haris saat membuka kegiatan business gathering di Salatiga, Senin (14/10/2019).

Dia menjelaskan, upaya tersebut sesuai dengan amanat RPJMD 2017-2022, pada misi ke-7, yakni meningkatkan kerja sama daya saing daerah dan daya tarik investasi serta memperluas akses lapangan pekerjaan.

"Sesuai dengan amanat RPJMD 2017-2022, pemerintah juga berupaya untuk menjadikan Kota Salatiga sebagai salah satu destinasi wisata, dengan memanfaatkan pemandangan yang indah, keragaman kuliner, wajah kota yang dipercantik, hingga rencana membangun tempat rekreasi dan rest area di Tol Tingkir," katanya.

Di sisi lain, Muh Haris juga meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun komunikasi, berkoordinasi, bersinergi, dan menyamakan visi dan misi guna peningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Salatiga.

Sementara itu, Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Salatiga Suyoto menyebutkan, kegiatan yang diikuti oleh 40 pelaku usaha menengah besar, dunia perbankan, perangkat daerah terkait tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dua arah antara pemkot Salatiga dengan pelaku usaha.

"Selain itu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan kerja sama antarstakeholder investasi di Kota Salatiga dan menumbuhkan perekonomian, meningkatkan pembangunan ekonomi berkelanjutan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0379 seconds (0.1#10.140)