Dosen UII Dilatih Gunakan E-Performance untuk Kelola Kinerja SDM

Senin, 14 Oktober 2019 - 12:18 WIB
Dosen UII Dilatih Gunakan E-Performance untuk Kelola Kinerja SDM
FE UII mengelar pelatihan Aplikasi E-Performance berbasis Balance Scorecard untuk dosen manajemen di kampus FE UII, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (14/10/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Indonesia (Ull) Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi E-Performance berbasis Balance Scorecard kepada dosen manajemen UII di kampus FE UII, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (14/10/2019). Kegiatan ini untuk memutakhirkan pengetahuan dan wawasan para dosen mengenai perkembangan ilmu manajemen strategis dan implementasi balance scorecard dalam mengeIola kinerja sumber daya manusia.

Ketua Jurusan Manajemen FE UII, Arif Hartono mengatakan, dalam menghadapi revolusi industri, aplikasi E-Performance memiliki dua tujuan strategis. Pertama, sebagai upaya mendukung implementasi teknologi informasi dalam mengelola bisnis, dan kedua, sebagai upaya mengendalikan proses implementasi strategi perusahaan melalui kinerja karyawan. Setelah pelatihan, para dosen diharapkan dapat mengiintegrasikannya ke dalam pengajaran mata kuliah Manajemen Kinerja sebagai upaya mengadopsi perkembangkan teknologi sekaligus meningkatkan kompetensi teknis dan manajerial mahasiswa.

"Pemanfaatan Aplikasi E-Performance ini tidak hanya terbatas pada integrasi dalam mata kuliah, tetapi juga diimplementasikan dalam pengelolaan kinerja sumber daya manusia di kampus FE UII," kata Arif Hartono soal pelatihan Aplikasi E-Performance berbasis Balance Scorecard di FE UII, Senin (14/10/2019).

Arif menjelaskan, pemanfaatan bukan hanya berhenti pada implementasi E-Performance di kampus, tetapi juga untuk membantu organisasi dalam memformulasikan strategi, menyusun Key Performance Index (indeks utama kinerja), menyusun dan mengalirkan balance scorecard, serta memonitor dan mengevaluasi kinerja karyawan.

"Kami juga akan memberikan pelatihan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna ikut memanfaatkan aplikasi ini dalam rangka meningkatkan daya saing sebagai bentuk dari implementasi darma pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat," katanya.

Di masa mendatang, pendidikan bidang Manajemen yang diselenggarakan di FE UII diharapkan selaras dengan perkembangan dunia bisnis secara berkelanjutan. Di saat yang sama, juga mampu mengelola para dosen untuk senantiasa meningkatkan kapasitas melalui pemanfaatan teknologi yang memberi dampak luas kepada mahasiswa dan masyarakat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1555 seconds (0.1#10.140)