Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Dekati BEM di Jateng

Senin, 14 Oktober 2019 - 07:30 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Dekati BEM di Jateng
Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Dekati BEM di Jateng. Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Polisi aktif menjalin komunikasi dengan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Jawa Tengah. Langkah itu, sebagai antisipasi pergerakan mahasiswa yang hendak ke Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

"Alhamdulillah saya sudah berkomunikasi dengan adik-adik dari Badan Eksekutif Mahasiswa baik di Solo Raya dan Semarang Raya, Banyumas Raya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada awak media, Minggu (13/10/2019).

"Insya Allah adik-adik ini akan menyampaikan aspirasi dalam cara yang lain, aspirasi tetap sampai dengan cara yang lain, dengan menggunakan saluran akademis, kegiatan sosial, dan kegiatan kemasyarakatan," tambah dia.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan, mahasiswa diajak untuk menyampaikan aspirasi melalui saluran akademik berupa seminar dan diskusi publik. Selain itu, mereka juga diajak berperan aktif dalam upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah kawasan gunung di Jawa Tengah.

"Kita akan mengunjungi posko-posko kebakaran hutan kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Lawu, Merbabu. Kawan-kawan kita dari basecamp, masyarakat peduli api, dari anak-anak Gunung Lawu, Gunung Merbabu semua memerlukan bantuan. Beliau-beliau itu adalah pejuang lingkungan hidup yang perlu kita datang, kita empati, dan kita berikan dukungan," terangnya.

Sementara untuk kegiatan sosial lainnya, berupa penyaluran air bersih bagi warga yang kesulitan air. Termasuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan bagi warga miskin.

"Dengan berbagai kegiatan itu insya Allah tidak ada ada-adik kita maupun mahasiswa tidak ada yang berangkat ke Jakarta, karena di sini mereka juga ada kegiatan yang lebih bermanfaat juga, tapi aspirasi tetap bisa disampaikan," pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0166 seconds (0.1#10.140)