Setelah Temui Jokowi, Prabowo Kunjungi Surya Paloh

Minggu, 13 Oktober 2019 - 23:30 WIB
Setelah Temui Jokowi, Prabowo Kunjungi Surya Paloh
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkunjung kediaman Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh di Permata Hijau, Minggu (13/10/2019) malam. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melakukan pertemuan politik tingkat tinggi. Setelah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo, Minggu (13/10/2019) malam, Prabowo berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Prabowo tampak hadir didampingi Pengurus Gerindra di antaranya Sekjen Ahmad Muzani dan Waketum Edhy Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu datang mengenakan kemeja warna putih lengan panjang. Tak ada sepatah kata pun keluar dari bibir Prabowo, ia hanya melambaikan tangan kepada awak media setelah turun dari mobil pribadinya.

Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate yang berhasil dicegat wartawan mengatakan, kehadiran Prabowo menjumpai Paloh hanya silaturahmi biasa. Namun ia tak menampik pertemuan akan membahas dinamika politik yang berkembang.

"Jadi kalau Pak Prabowo datang menjumpai Pak Surya pasti ada agenda-agenda politik untuk dikesamakan persepsi dan persamaan perjuangan kita untuk lima tahun ke depan," kata Johnny di lokasi.

Menurutnya, kaitan dengan persepsi politik yang dimaksud adalah bagaimana secara bersama-sama menghadapi tantangan bangsa yang semakin berat. Sehingga dibutuhkan soliditas nasional dan bergabungnya kekuatan nasional.

Johnny menegaskan, soliditas nasional tanpa harus melulu dihubungkan dengan kabinet. Karena masalah kabinet menjadi hak prerogatif Presiden di mana Nasdem mendukung apa pun yang diputuskan Jokowi sebagai Presiden.

"Hingga saat ini kan nanti akan diumumkan setelah pelantikan Presiden tanggal 20," ujarnya.

Johnny menambahkan, pertemuan Prabowo dan Paloh malam ini merupakan pertemuan sahabat lama. "Kebetulan mereka berdua tokoh nasional kita, Pak Surya Paloh sebagai Ketum Nasdem, Pak Prabowo sebagai Ketum Gerindra, yang masing-masing memiliki portofolio yang besar di kabinet," tandasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0924 seconds (0.1#10.140)