alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilkada Gunungkidul, NasDem Jajaki Mayor Sunaryanto

Suharjono
Pilkada Gunungkidul, NasDem Jajaki Mayor Sunaryanto
Pengurus DPD NasDem Gunungkidul berkunjung ke rumah Mayor Sunaryanto di di Nglipar, Gunungkidul, Minggu (13/10/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

GUNUNGKIDUL - Setelah PDIP memasukkan nama Mayor Sunaryanto dalam bursa calon bupati Gunungkidul, partai politik lain juga ikut meliriknya. Tak terkecuali Partai NasDem, pemilik kursi DPRD terbanyak kedua di Gunungkidul.

Ketertarikan terhadap Sunaryanto dibuktikan dengan kunjungan segenap pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Gunungkidul sore tadi ke rumah asisten pribadi Menteri Pertahanan Riyamizard Ryacudu ini.

"Kami memang menganggap Mas Sunaryanto sebagai tokoh yang istimewa," kata Ketua DPD Partai NasDem Gunungkidul Suparjo saat berkunjung ke rumah Mayor Sunaryanto di Nglipar Gunungkidul, Minggu (13/10/2019).



Menurutnya, Sunaryanto merupakan tokoh yang sudah dikenal dan berasal dari kaum muda. Visi misinya dalam membangun Gunungkidul tidas perlu diragukan lagi. "Upaya menanggulangi kemiskinan serta bagaimana mengangkat Gunungkidul di kancah nasional. Banyak program yang kami anggap akan spektakuker. Makanya dia istimewa," ujarnya.

Kunjungan ke kediamaan Sunaryanto sekaligus mensurveinya sebagai salah satu calon bupati. Sunaryanto pun bersikap terbuka dan siap disurvei oleh siapa pun. "Tadi beliau mengatakan silakan partai mana saja boleh untuk mensurvei," kata anggota DPRD DIY ini.

Untuk diketahui, saat ini Nasdem merupakan satu dari dua parpol di Gunungkidul yang memiliki hak mengusung kandidat Calon bupati dan calon wakil bupati sendiri tanpa harus berkoalisi.

Sementara itu, Sunaryanto enggan mengomentari kunjungan pengurus Partai NasDem Gunungkidul tersebut. Dia berharap situasi politik di Gunungkidul tetap aman dan terkendali. "Saya tidak bisa berkomentar karena itu keinginan parpol. Jadi silakan saja partai politik yang menyampaikan," katanya.



(amm)

loading...