Ribuan Offroader Ramaikan Diponegoro Adventure Trail

Minggu, 13 Oktober 2019 - 16:50 WIB
Ribuan Offroader Ramaikan Diponegoro Adventure Trail
Ribuan offroader meramaikan Diponegoro Adventure Trail di Makolat Meteseh, Tembalang, Semarang, Minggu (13/10/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Sekitar 6.000 peserta meramaikan Diponegoro Adventure Trail untuk memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro. Even yang diperuntukkan bagi offroader trail ini mengambil start dan finish di Mako Latihan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2019).

Ribuan peserta beradu nyali untuk menelusuri medan terjal dan berbukit serta lembah dan sungai berbatu di daerah Meteseh dengan jarak lebih kurang 50 km. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan, Diponegoro Trail Adventure ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro.

"Memasuki usia 74 tahun TNI dan 69 tahun Kodam IV/Diponegoro, kami mohon doa restu untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara," kata Pangdam.

Menurutnya, Kodam IV/Diponegoro dapat memberikan pengabdian terbaik berkat bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa. Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini juga berpesan kepada para peserta untuk dapat menikmati kegiatan ini sebagai salah satu olahraga dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan selama berada di medan lintasan.

Sementara, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto menambahkan, Diponegoro Adventure Trail menyuguhkan tantangan dan rintangan yang berbeda untuk para pecinta trail. "Medan sirkuit Diponegoro Adventure Trail dibuat sangat menantang, para peserta dipastikan akan sangat berkesan," ungkap Susanto.

Pihaknya berharap even ini dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga situasi dan kondisi Indonesia khususnya di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta akan semakin aman dan kondusif.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6602 seconds (0.1#10.140)