Peserta Antusias Ikuti Audisi Miss Indonesia 2020 di Yogyakarta

Minggu, 13 Oktober 2019 - 16:18 WIB
Peserta Antusias Ikuti Audisi Miss Indonesia 2020 di Yogyakarta
Salah satu peserta saat audisi Miss Indonesia 2020 di The Rich Hotel Yogyakarta, Minggu (13/10/2019). Foto/iNews.id/Kuntadi
A A A
YOGYAKARTA - Puluhan gadis cantik mengikuti audisi Miss Indonesia 2020 di The Rich Hotel Yogyakarta, Minggu (13/10/2019). Mereka terlihat sangat antusias menjalani kegiatan yang digelar oleh RCTI dan Yayasan Indonesia tersebut.

"Sampai siang hari ini sudah ada 60 peserta yang terdaftar dan masih akan terus bertambah," ujar Head of Production Operation RCTI Tiurma Imelda Sinaga, di sela audisi, Minggu (13/10/2019).

Menurutnya, Kota Yogyakarta selalu istimewa dalam pelaksanaan audisi Miss Indonesia. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kampus yang menarik minat mahasiswa dari luar daerah. Bahkan dari beberapa kali audisi di Yogyakarta, banyak peserta yang datang berasal dari daerah lain.

"Di sini pesertanya tidak hanya asli Jogja saja, tapi banyak dari luar daerah juga," katanya.

Head of Marketing of Air Department RCTI Wahyu Ramadhan mengaku melihat banyak potensi dari beberapa peserta audisi. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni, kualitas bahasa Inggris yang baik serta punya keterampilan. Bahkan beberapa ada yang sudah aktif dalam kegiatan sosial.

"Ciri khas Miss Indonesia itu tidak hanya cantik, tetapi harus memiliki tujuan," ucapnya.

Dia mengungkapkan, setiap peserta audisi harus melewati serangkaian tes dan audisi. Setelah mendaftar, peserta akan menjalani tes tertulis, pengetahuan umum dan masuk ke ruang penjurian. Mereka yang lolos akan menjalani interview khusus dengan juri, setelah itu mengikuti sesi foto dan video.

"Bagi peserta lolos, nanti akan dihubungi. Kami akan mengambil 34 peserta dari seluruh Provinsi di indonesia," tuturnya.

Salah satu peserta, Chornelia Devi mengaku baru pertama kali ikut dalam audisi Miss Indonesia. Dia ikut dalam ajang ini untuk mengasah kemampuan dirinya.

"Saya baru pertama kali ikut untuk mengasah kepercayaan diri," kata dara cantik asal Jakarta yang kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0722 seconds (0.1#10.140)