alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemuda di Semarang Panjat Tower 25 Meter Gara-Gara Cekcok dengan Pacar

INews.id
Pemuda di Semarang Panjat Tower 25 Meter Gara-Gara Cekcok dengan Pacar
Pemuda di Semarang nekat memanjat tower setinggi 25 meter karena cekcok dengan pacar, Minggu (13/10/2019). Foto/iNews.id

SEMARANG - Seorang pemuda di Kota Semarang, Jawa Tengah nekat memanjat tower telekomunikasi gara-gara bertengkar dengan pacar. Butuh waktu empat membujuk pemuda itu sebelum akhirnya turun.

Lutfi Sukma Pradipta (20) nekat memanjat tower di Jalan Wolter Monginsidi kota Semarang, Minggu (13/10/2019). Dia duduk dan tiduran di bawah terik matahari dengan ketinggian 25 meter.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang yang datang ke tempat kejadian berupaya melakukan penyelamatan. Dia membujuk Lutfi untuk segera turun. Polisi juga mendatangkan ibu serta kekasih Lutfi.



Rifka, ibu Lutfi membenarkan anaknya tengah bertengkar dengan pacar. Lutfi bahkan sempat melakukan percobaan bunuh diri Sabtu (12/10/2019) malam dengan menusuk dirinya sendiri.

Saat keluarga lengah, Sabtu dini hari Lutfi kabur dari rumah. Keluarga baru mengetahui keberadaan Lutfi setelah mendapat informasi dari polisi.

“Saya sudah nungguin dia sampai jam 04.00 WIB karena dia selalu mencoba bunuh diri, tapi pas semua tidur, dia kabur pakai motor,” kata Rifka.

Saat proses evakuasi, petugas memerlukan tambahan satu personel. Evakuasi berjalan lancar sekitar pukul 11.00 WIB, meski Lutfi menolak memakai sefety belt.

Menurut petugas BPBD Kota Semarang yang menyelamatkan Lutfi, Samudera mengatakan dia merayu dengan memberikan gambaran seandainya korban jatuh. Selain itu, dia juga menasehati Lutfi agar dapat memilih jalan yang benar.

“Kalau kamu jatuh, nanti mati atau ga cacat. Misal cacat, sudah tidak ada lagi yang mau sama kamu,” katanya mengulang.

Begitu sampai di bawah, Lutfi diberi minum dan ditenangkan keluarga serta warga yang dari awal menyaksikan peristiwa ini. Selanjutnya, polisi membawa Lutfi ke rumah sakit untuk keperluan pemeriksaan kesehatan.



(amm)

loading...