Baru Diluncurkan, Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro Diunduh 93.456 Kali

Minggu, 13 Oktober 2019 - 12:43 WIB
Baru Diluncurkan, Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro Diunduh 93.456 Kali
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan sejumlah pejabat Polda Jateng saat peluncuran aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro di Semarang, Minggu (13/10/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Aplikasi pelayanan publik terintegrasi online, Jogo Wargo Jogo Negoro-New Smile Police, resmi diluncurkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2019) pagi.

Kapolda mengungkapkan hingga tadi pagi sudah 93.456 kali ter-download aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro. "Sampai tadi pagi jam 06.00 sudah 93.456 (yang men-download). Alhamdulillah di Google Playstore pagi tadi nomor urut 6 terbanyak yang diunduh di seluruh dunia. Pada 3 hari lalu (9/10/2019) sempat nomor satu waktu masih lebih 11.000," kata Rycko seusai acara launching.

Peluncuran aplikasi layanan masyarakat berbasis online yang terintegrasi ke seluruh Polres di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah itu pun mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).(Baca Juga: Didi Kempot Meriahkan Peluncuran Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro)

Kapolda berharap masyarakat bisa menggunakan sebaik-baiknya aplikasi tersebut karena banyak manfaatnya. "Diharapkan masyarakat bisa men-dowload aplikasi ini, gunakan sebaik-baiknya, gunakan untuk menghubungi polisi, minta bantuan, minta layanan," ucap mantan Gubernur Akpol ini.

Bagi yang sudah membuat laporan, mereka juga bisa menanyakan perkembangannya melalui aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro. "Aplikasi ini makin mendekatkan polisi kepada masyarakat. Polda Jateng terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan keamanan dan ketertiban maksimal di seluruh wilayah Jawa Tengah," katanya.

Seperti diketahui, aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro di Google Playstore bisa diakses seluruh jajaran polres dan terintegrasi dengan berbagai instansi seperti DPRD, Pemprov Jateng, Damkar, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pelayanan online aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro ini meliputi fitur Panic Button, e-Learning, e-Babinkamtibmas, Trust e-Complain, e-Police, e-Tilang, dan e-Smart.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0694 seconds (0.1#10.140)