alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasca-Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Wali Kota Solo Lebih Waspada

Ary Wahyu Wibowo
Pasca-Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Wali Kota Solo Lebih Waspada
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo enggan mendapatkan pengawalan lebih ketat pascaaksi penusukan yang menimpa Menkopolhukam Wiranto. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO

SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) enggan mendapatkan pengawalan lebih ketat pascaaksi penusukan yang menimpa Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. Ia lebih memilih pengawalan standar dan meningkatkan kewaspadaan.

"Kami tetap waspada, yang terpenting bagaimana mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi radikalisme yang ingin mengubah ideologi Pancasila. Nggak usah diperketat," kata Rudy, Minggu (13/10/2019).

Dirinya sangat prihatin dengan kejadian penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto. Sebagai pejabat publik, dirinya juga harus wapada mengingat ancaman serupa dapat menimpa. Hanya saja, dirinya enggan mendapatkan pengamanan lebih ketat selama menjalankan tugas.



"Kalau saya bebas, nggak khawatir. Derajat pangkat cuma sampiran, harta titipan, nyawa gaduhan. Udah gitu aja," ucapnya.

Dirinya tidak takut karena merasa tidak punya musuh. Setiap hari, dirinya selalu berkumpul dengan masyarakat, teman-teman, dan menyerap aspirasi.



(amm)

loading...