Didi Kempot Meriahkan Peluncuran Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro

Minggu, 13 Oktober 2019 - 11:25 WIB
Didi Kempot Meriahkan Peluncuran Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro
Didi Kepot tampil menghibur di acara peluncuran aplikasi Jogowargo Jogonegoro Polda Jateng di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Minggu (13/10/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Aplikasi berbasis online milik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah bernama Jogo Wargo Jogo Negoro, resmi diluncurkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2019) pagi.

Peluncuran aplikasi layanan masyarakat tersebut dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Forkopimda, sejumlah pejabat utama dan keluarga besar Polda Jateng serta ribuan masyarakat.

Acara peluncuran Jogo Wargo Jogo Negoro dimeriahkan oleh penyanyi campursari ternama Didi Kempot. Penyanyi yang mendapat julukan Godfather of Broken Heart ini tampil menghibur ribuan penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Sobat Ambyar.

Mereka berjoget ria saat Didi Kempot melantunkan sejumlah tembang lagu yang tak asing bagi para penggemarnya. Di antaranya Sewu Kutha, Kalung Emas, Suket Teki, Pamer Bojo, dan Banyu Langit.

Seperti diketahui, aplikasi milik Polda Jateng yang bisa diunduh lewat Google Playstore ini bisa diakses seluruh jajaran polres dan terintegrasi dengan berbagai instansi seperti DPRD, Pemprov Jateng, Damkar, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Aplikasi ini merupakan pelayanan publik terintegrasi secara online dengan 35 Polres yang ada di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sehingga seluruh warga Jateng yang sudah men-download aplikasi ini bisa menggunakan dimana saja, kapan saja di seluruh wilayah Jawa Tengah. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Pemprov Jateng dengan sistem pelayanan terpadu," katanya.

Menurutnya, pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menghubungi polisi, meminta bantuan polisi, kemudian memanggil polisi sekaligus bisa untuk menanyakan pengaduan sampai kemana.

Pelayanan online aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro ini meliputi fitur Panic Button, e-Learning, e-Babinkamtibmas, Trust e-Complain, e-Police, e-Tilang, dan e-Smart.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3975 seconds (0.1#10.140)