alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kandaskan China, Tiga Ganda Indonesia Siap Berlaga di Final

Andryanto Wisnuwidodo
Kandaskan China, Tiga Ganda Indonesia Siap Berlaga di Final
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 setelah mengalahkan wakil China Dai En Yi/Feng Yan Zhi. FOTO/PBSI

KAZAN - Tim ganda Indonesia menyabet tiga tiket final Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia, setelah mengalahkan wakil dari China pada babak semifinal, Sabtu (12/10/2019) kemarin. Ketiga pasangan Merah Putih hari ini akan menjalani partai puncak untuk merebut gelar juara.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih tiket final ketiga setelah melewati hadangan ganda China Dai En Yi/Feng Yan Zhi. Bertanding di laga terakhir semifinal, unggulan kedua itu tampil prima saat menggebuk Dai/Feng dua game langsung 21-15, 21-10. Kemenangan itu membuat juara Asia itu memimpin rekor pertemuan menjadi 2-1.

Selanjutnya, di final, Leo/Daniel akan menantang unggulan pertama China, Di Zi Jia/Wang Chang. Dalam laga di lapangan lain, Di/Wang menggulung ganda Jepang, Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura dengan skor 21-11, 21-18.



Hasil positif Leo/Daniel mengikuti jejak kemenangan ganda campuran dan ganda putri yang terlebih dahulu ke final. Leo yang merangkap bermain di ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil juga lolos ke final setelah menuntaskan perlawanan Jiang Zheng Bang/Li Yi Jing via drama tiga gim. Namun Leo/Indah akhirnya menang dengan skor akhir 23-21, 12-21, 21-19.

Di final Leo/Indah bersua Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling yang menyingkirkan wakil Thailand Ratchapol Makkasasithorn/Benyapa Aimsaard dengan skor 21-17, 21-14.

Adapun ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan skor 21-17, 23-21. Febriana/Amalia bakal memperebutkan trofi Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019 melawan wakil China Lin Fang Ling/Zhou Zin Ru.



(amm)

loading...