UPNVY Wisuda 928 Sarjana Baru, 43% Di antarnya Lulus Cumlaude

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 14:04 WIB
UPNVY Wisuda 928  Sarjana Baru, 43% Di antarnya Lulus Cumlaude
UPNVY menggelar sidang senat terbuka wisuda program D3, S1 dan S2 periode I tahun akademin 2019/2020 di auditorium WR Supratman UPNVY Sabtu (12/10/2019). FOTO/Dok Humas UPNVY
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) mewisuda 928 sarjana baru, di auditorium WR Supratman UPNVY, Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (12/10/2019).

Ratusan sarjana baru itu terdiri dari 12 lulusan program diploma 3 (D3), 862 lulusan program sarjana (S1) dan 45 lulusan program magister (S2). Jumlah tersebut berasal dari lima fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Mineral,
Fakultas Teknik Industri, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Isipol.

Rektor UPNVY, Muhammad Irhas Effendi dalam sambutanya mengatakan agar para wisudawan da wisudawati bisa memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di UPNVY serta menambah keterampilan.

Sebab memasuki era baru, yaitu revolusi Indostri 4.0 akan melahirkan peluang dan tantangan baru. Di antaranya menghilangnya jutaan pekerjaan dan peluang munculnya 50% lebih pekerjaan baru.

“Ilmu pengetahuan yang telah saudara dapatkan di bangku kuliah, saya harapkan dapat saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun
bangsa dan negara Indonesia tercinta secara cerdas, keras dan ikhlas yang dilandasi nilai-nilai bela negara," kata Irhas dalam sambutannya.

Irhas dalam kesempatan itu juga mengharapkan setelah menyelesaikan pendidikan di UPNVY tetap dapat menjaga silaturrahmi, baik sesama alumni maupun almamater. Khususnya dalam memberikan informasi yang tepat ketika UPNVY melakukan tracer study. Karena hal ini akan sangat
membantu dalam meningkatkan kualitas lulusan dan kualitas institusi.

"Saya harapkan saudara sebagai alumni nantinya senantiasa melakukan kontak dan menjalin silaturahmi dengan almamater," harapnya.

Irhan kepada wisudawan dan wisudawati juga berpesan agar sebagai lulusan dari PT yang bercirikan bela negara, dapat membawa misi sebagai agen-agen bela negara di tingkat nasional maupun internasional, yang mampu menjadi pionir dalam mempersatukan bangsa.

Kabag Pengajaran UPNVY, Eko Prasetyo menambahkan dari 928 wisudawan, 406 lulusan di antaranya meraih predikat cumlaude atau 43,7%. Terdiri dari 12 lulusan program D3, 349 lulusan S1 dan 45 llusan S2. “Prosesi wisuda kali ini untuk pertama kalinya diiringi denga bregodo yang jumlahnya 30 orang,” tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0051 seconds (0.1#10.140)