Kenalkan Keragaman Batik Melalui Bandara

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:00 WIB
Kenalkan Keragaman Batik Melalui Bandara
Kenalkan Keragaman Batik Melalui Bandara. Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I Yogyakarta bekerjasama dengan Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) DIY menggelar Talk Show "Batik Milenial Yogya untuk Dunia" di terminal A bandara internasional Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (11/10/2019) sore.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung potensi wisata budaya Yogyakarta sekaligus edukasi tentang batik. General manager (GM) PT AP I Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan, pengenalan ragam batik agar masyarakat mengerti bahwa batik itu sebagai identitas budaya bangsa Indonesia. Selain itu untuk mempertegas Yogyakarta sebagai kota batik.

"Kegiatan ini juga edukasi kepada seluruh pengunjung dengan memeragakan cara membatik," kata Pandu, Jumat (11/10/2019) sore.

Pandu menjelaskan bahwa kaum milenial tidak hanya berkutat pada perkembangan IT, tetapi juga mesti memahami warisan leluhur bangsa. Satu di antaranya batik. “Kenapa di bandara, saya ingin warisan leluhur ini bisa dinikmati
khalayak, tidak ekslusif,” terangnya.

Koordinator Panitia PPHI DIY Erwan Widyarto menambahkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi bandara internasional Adisutjipto merupakan pintu gerbang masuknya wisatawan, baik domestik maupun mancanegara di Yogyakarta. Sehingga bandara menjadi pilihan lokasi yang tepat untuk mengenalkan pesona Batik di era modern seperti sekarang ini.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian warisan budaya yang sudah dikenal dunia,” tambahnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7031 seconds (0.1#10.140)