Sleman Undang Investor untuk Bina UMKM

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 08:30 WIB
Sleman Undang Investor untuk Bina UMKM
Sleman Undang Investor untuk Bina UMKM. Ilustrasi
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman mengelar temu kemitraan antara pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sleman dengan investor di Sleman, Jumat (11/10/2019). Sebanyak tujuh investor dan 18 UMKM mitra binaan hadir dalam acara tersebut.

Plt. Kepala Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Sleman, Arip Pramana mengatakan kegiatan ini untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dengan investor sekaligus menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara investor, baik UMKM maupun penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN).

“Kami berharap melalui kegiatan ini trust terus terbangun sehingga pembinaan berkelanjutan dapat lebih meningkat," kata Arif saat temu mitra UMKM dengan PMA dan PMDN, Jumat (11/10/2019).

Hal yang sama diungapkan wakil bupati (Wabup) Sleman, Sri Muslimatun. Ia berharap temu kemitraan dapat mengangkat potensi-potensi yang ada di Sleman. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan perekoniman daerah.

“Oleh karena itu UMKM harus dikelola dengan profesional dan pembinaan. Baik pemerintah maupun investor (PMA dan PMDN),” papar Muslimatun.

Muslimatunjuga berharap para UMKM di Sleman bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam mengembangkan dan mempromosikan usahanya. Pelaku UMKM dapat mempromosikan produknya secara online, sehingga akan menjangkau pelanggan lebih jauh.

“Saat ini terdapat 37.000 UMKM di Sleman. Jumlah UMKM yang cukup besar tersebut bila tidak didukung dengan kualitas pengelolaan yang baik, tentunya tidak akan memberikan dukungan terhadap kemajuan perekonomian daerah,” terangnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9284 seconds (0.1#10.140)