alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres dan KPU Salatiga Teken Kerja Sama Pengamanan Pemilu 2019

Angga Rosa
Polres dan KPU Salatiga Teken Kerja Sama Pengamanan Pemilu 2019
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan KPU dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Pendapa Polres Salatiga, Rabu (23/1/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA

SALATIGA - Polres Salatiga siap melaksanakan tugas pengamanan pemilihan umum (pemilu) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 secara optimal. Ini dilakukan agar pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Salatiga dapat terselenggara dengan aman, lancar, sejuk dan damai.
    
Untuk optimalisasi pengamanan Pemilu 2019, Polres Salatiga juga membuat perjanjian kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga. Naskah PKS antara KPU dengan Polres Salatiga ditetapkan dengan Nomor: 90/RI.09-SPJ/3373/KPU-Kota/I/2019 dan Nomor: B/01 /I/2019/Res Salatiga. Penandatanganan perjanjian dilakukan di Pendapa Polres Salatiga, Rabu (23/1/2019).

"Tujuan utama diselenggarakannya perjanjian kerja sama antara Polres Salatiga dengan KPU Salatiga yaitu agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar, sejuk dan damai," kata Kapolres.

Menurut kapolres, perjanjian kerja sama dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, sebagai tindak lanjut dari MoU antara Polda Jateng dengan KPU Provinsi Jateng tentang Pengamanan Pemilu 2019.



"Kami optimistis Pemilu 2019 di Salatiga dapat berjalan dengan aman. Sebab kerukunan masyarakat Kota Salatiga sudah terbina dengan baik dan kuat meski penduduknya heterogen," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri Albab memberikan apresiasi kepada Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono yang memfasilitasi penandatanganan perjanjian kerja sama dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Dengan adanya sinergitas yang baik antara penyelenggara pemilu Kota Salatiga dan Polres Salatiga sebagai pihak keamanan diharapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 akan berjalan dengan sukses, aman, sejuk dan damai.

"Menjelang hari H pelaksanaan Pemilu 2019, tensi politik yang makin tinggi. Sehingga kegiatan (perjanjian kerja sama) ini sangat dibutuhkan. Kami berharap pemimpin yang terlipih pada Pemilu 2019 dapat membawa kemakmuran bagi rakyat Indonesia," katanya.



(AMM)

loading...