Diduga Posting Hoaks soal Wiranto, Anak Amien Rais Dipolisikan

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 20:18 WIB
Diduga Posting Hoaks soal Wiranto, Anak Amien Rais Dipolisikan
Ilustrasi/DOk SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akun twitter @hanumrais yang diduga milik Hanum Rais putri tokoh reformasi Amien Rais, dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Selain akun Hanum Rais ada juga akun @JRX_SID, @fullmoonfolks dan dua akun Facebook bernama Jonru Ginting dan Gilang Kazuya Shimura.

Akun-akun ini dilaporkan oleh seseorang bernama Jalaluddin. Pasalnya, akun-akun itu memposting tulisan berbau ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong alias hoaks terkait peristiwa penusukan Menko Polhukam, Wiranto.

"Klien kami melaporkan akun-akun media sosial itu karena menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks di kasus penusukan Menko Polhukam," ujar kuasa hukum Jalaluddin, Muannas Alaidid pada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Menurut Muannas, laporan itu telah diterima polisi dan teregister dengan nomor laporan LP/6558/X/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus 11 Oktober 2019. Akun-akun ini dilaporkan dengan Pasal 28 ayat 2 ITE dan Pasal 14 dan 15 UU No 1/1946

Menurut Muannas, pihaknya pun telah menyerahkan sejumlah barang bukti ke kepolisian untuk mendukung laporan Jalaluddin itu. Adapun barang buktinya berupa tangkapan layar status akun media sosial tersebut dan link URL yang disimpan dalam satu flashdisk.

"Kami minta polisi mengusut akun penyebar berita bohong, kebencian, provokasi dan mengklarifikasi atas dasar apa pemilik akun berpendapat dan menyebarluaskan pendapatnya tersebut secara sadar melalui akun media sosialnya," katanya
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1744 seconds (0.1#10.140)