alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PWI DIY Kembangkan Usaha Budidaya Ikan di Sleman

Priyo Setyawan
PWI DIY Kembangkan Usaha Budidaya Ikan di Sleman
Bupati Sleman Sri Purnomo (kiri) melepas bibit ikan di kolam ikan Mina Warta PWI DIY, di Ngentak, Margoluwih, Seyegan, Sleman, Jumat (11/10/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo meresmkian kelompok budidaya ikan PWI DIY Mina Warta di Ngentak, Margoluwih, Seyegan, Sleman, Jumat (11/10/2019). Persemian ditandai dengan penyebaran berbagai jenis benih ikan di kolam ikan Mina Warta. Ada 16 kolam ikan di lokasi itu. Lahan yang digunakan merupakan tanah kas desa. Tanah itu disewa PWI DIY.

Ketua PWI DIY, Sihono mengatakan, budidaya ikan ini bukan hanya sekedar untuk pengembangan usaha PWI DIY. "Namun yang lebih penting lagi,untuk meningkatkan dan mengatasi persoalan kesejahteraan dengan mengelola budidaya ikan ini,” kata Sihono, Jumat (11/10/2019).

Sementara itu Bupati Sleman, Sri Purnomo memberikan apresiasi dan mendukung langkah PWI DIY tersebut. Apalagi adanya Mina Warta tersebut dalam meningkatkan budidaya ikan di wilayah Seyegan dan dapat melibatkan masyarakat sekitar dalam mengembangkan budidaya ikan.



“Lokasi ini memang pas untuk budidaya ikan dan cocok untuk tempat pemancingan. Jadi nanti bisa menjadi tepat melepas penat dari kesibukan teman-teman wartawan,” paparnya.



(nun)

loading...