Letkol Inf Aliyatin Mahmudi Jabat Komandan Brigif 4/Dewi Ratna

Rabu, 23 Januari 2019 - 14:26 WIB
Letkol Inf Aliyatin Mahmudi Jabat Komandan Brigif 4/Dewi Ratna
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melakukan salam komando dengan Kolonel Inf Hartono dan Letkol Inf Aliyatin Mahmudi usai sertijab Danbrigif 4/Dewa Ratna di lapangan Mako Brigif 4/DR, Slawi, Tegal, Rabu (23/1/2019). FOTO/IST
A A A
TEGAL - Peran dan fungsi Brigif 4/DR sebagai satuan tempur akan dihadapkan pada tantangan tugas di masa mendatang semakin berat dan kompleks. Untuk menjawab tantangan tersebut, maka Brigif 4/DR harus terus meningkatkan pembinaan dan kesiapan satuan guna menghadapi setiap kemungkinan tantangan tugas, baik dalam rangka OMP maupun OMSP.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna dari Kolonel Inf Hartono kepada Letkol Inf Aliyatin Mahmudi di lapangan upacara Mako Brigif 4/DR, Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (23/1/2019).

Pangdam IV menaruh harapan kepada Letkol Inf Aliyatin Mahmudi agar mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin, andal, tangguh, dan profesional.

Mayjen TNI Mochamad Effendi meminta Danbrig baru harus segera mengenali dan beradaptasi dengan satuan serta lingkungan masyarakat sekitar.

"Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Brigade, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan samping dan pemda serta masyarakat, guna mendukung pelaksanaan pembinaan satuan," kata Pangdam.

"Saya tekankan kepada seluruh prajurit Brigif-4/DR, untuk terus belajar, berlatih dan berlatih, guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan dilandasi moral yang ber-Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.4921 seconds (0.1#10.140)