Layani Murah dan Cepat, Polda Jateng Luncurkan Jogo Wargo-New Smile Police

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 16:08 WIB
Layani Murah dan Cepat, Polda Jateng Luncurkan Jogo Wargo-New Smile Police
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna (tengah) saat sosialisasi aplikasi Jogo Wargo-New Smile Police di Bidhumas Polda Jateng, Semarang, Jumat (11/10/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah membuat terobosan berbasis teknologi informasi dengan nama Jogo Wargo-New Smile Police.

Aplikasi Jogo Wargo-New Smile Police secara resmi bakal diluncurkan pada Minggu (13/10/2019) saat berlangsungnya car free day (CFD) di lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. Dalam acara launching tersebut akan dimeriahkan penyanyi campursari Didi Kempot.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan, Jogo Wargo-New Smile Police merupakan aplikasi yang mengintegrasikan seluruh layanan yang dimiliki Polda Jateng dan Polres jajaran.

“Aplikasi Jogo Wargo-New Smile Police ini juga teringrasi dengan instansi terkait yakni Pemprov, DPRD, Damkar, BNN dan BNPT,” ungkap Iskandar saat sosialisasi aplikasi Jogo Wargo-New Smile Police di Bidhumas Polda Jateng, Semarang, Jumat (11/10/2019).

Dengan adanya aplikasi tersebut, pihaknya berharap masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui layanan serta informasi kepolisian , kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Dia menambahkan, aplikasi New Smile Police sebenarnya sudah pernah dilaunching pada tahun 2017, namun pada aplikasi ini sudah terintegrasi agar lebih mudah, murah, dan cepat.Harapannya, masyarakat bisa men-download baik melalui playstore maupun apstore.

“Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Jawa Tengah yang membutuhkan pelayanan kepolisian,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)