Bantuan Air Bersih Sat Sabhara Polres Salatiga Diserbu Warga

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 14:00 WIB
Bantuan Air Bersih Sat Sabhara Polres Salatiga Diserbu Warga
Bantuan Air Bersih Sat Sabhara Polres Salatiga Diserbu Warga.
A A A
SALATIGA - Jajaran Satuan Sabhara Polres Salatiga menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Ploso, Randuacir, Argomulyo, Jumat (11/10/2019). Ini dilakukan untuk meringankan beban warga Ploso dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat berkah Sat Sabhara Polres Salatiga. Bantuan air bersih diberikan kepada warga Ploso karena sepanjang musim kemarau ini mereka kesulitan air bersih.

“Kemarau panjang mengakibatkan warga Ploso, Randuacir kekurangan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan mulai dari minum, masak, mencuci maupun mandi, warga harus bersusah payah mencari sampai wilayah lain. Atas dasar itu, kami menyalurkan bantuan air bersih,” katanya.

Menurut dia, kegiatan akan kita laksanakan secara rutin hingga masyarakat sudah tidak kesulitan mendapatkan air bersih. “Personil Sat Sabhara kami diterjunkan secara langsung untuk membagikan air bersih kepada warga, agar warga tidak berebut. Air langsung didistribusikan kerumah warga agar pembagian air dapat merata ke seluruh warga,” ujarnya.

Sejumlah warga senang dan mengucapkan terimasih atas bantuan yang diberikan Sat Sabhara Polres Salatiga. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini,” ucap salah seorang warga, Suroto.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono memberikan apresiasi kepada jajarannya yang terus menjalin kedekatanbdan, memahami apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Air bersih adalah kebutuhan mendasar bagi warga, inilah wujud abdi negara, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terus berikan hal terbaik kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas sebagai jiwa Rastra Sewakottama, agar Polri makin dekat dan dicintai rakyat,” tandas Kapolres.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)