Sleman dan Serdang Bedagai Jalin Kerjasama Smart Regency

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 12:00 WIB
Sleman dan Serdang Bedagai Jalin Kerjasama Smart Regency
Bupati Sleman Sri Purnomo dan Bupati Serdang Bedagai, Sumut, Soekirman menandatangi MoU kerjasama pengembangan smart regency di kantor bupati Serdang Bedagai, Sumut, Selasa (8/10/2019). Foto/dok/Humas Sleman
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman dan Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) melakukan kerjasama pengembangan smart city regency (kabupaten pintar). Kerjasama itu dituangkan dalam penandatangan kesepakatan antara bupati Sleman Sri Punomo dan bupati Serdang Bedagai Soekirman, di kantor bupati Serdang Bedagai, Sumut, Selasa (8/10/2019).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kerjasama pengembangan smart regency itu meliputi bidang e-goverment, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, sumber daya manusia, industri, perdagangan, investasi, serta promosi dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengan (UMKM), penataan ruang wilayah dan infrastruktur perkotaan, perencanaan daerah, ketahanan pangan dan pertanian.

“Kami juga melakukan kerjsama untuk pengembangan bidang lain sesuai dengan kebutuhan. Karena itu akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang lebih teknis dan operasional,” kata Sri Purnomo, Jumat (11/10/2019).

Sri Purnomo menambahkan karena kerjasama ini ini merupakan pedoman dalam melaksanakan alih pengetahuan dan best practices antar aparatur pemerintah dan sinergitas dalam penyelenggaraan pembangunan dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing daerah guna mendukung pembangunan.

“Karena itu sebagai tindaklanjuti akan ada perjanjian kerjasama oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang lebih teknis dan operasional,” paparnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8242 seconds (0.1#10.140)